Pilkada

Babinsa dan Babinkamtibmas Diminta Bersinergi Amankan Pesta Demokrasi

Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa saat memberikan arahan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, Selasa (14/2/2017). (Penrem 132 Tadulako)

BUOL, KabarSelebes.com – Tinggal satu hari pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kabupaten Buol dan Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah.

Pesta demokrasi ini merupakan suatu hajatan nasional dalam rangka memilih para pemimpin daerah yang sesuai dengan hati nurani rakyat untuk kemajuan daerahnya.

Untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi di wilayah Korem 132/Tadulako ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib, Danrem Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa melakukan pengecekan langsung situasi keamanan dan kesiapan Pengamanan jelang Pilkada di Kababupaten Buol.

Dalam kunjungannya kali ini, Saleh Mustafa memberikan pengarahan kepada seluruh Danramil, Kapolsek, Babinsa dan Babinkamtibmas yang akan terjun langsung dalam pengamanan pilkada tersebut khususnya di wilayah Koramil 1305-02/Tolut, Koramil 1305 07/Bonubogu dan Koramil 1305-06/Palele.

Dalam pengarahannya, Saleh Mustafa menekankan agar Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas agar bersinergi menjaga kemannan pada pelaksanaan pesta demokrasi ini.

“Pesta Demokrasi ini merupakan sarana bagi Masyarakat untuk memilih para Pemimpin Daerahnya, sehingga aparat keamanan harus dapat menjaga pelaksanaan pesta demokrasi ini dengan baik, agar pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan dilandasi motivasi yang tinggi,” ujar Danrem.

Dalam melaksanakan pengamanan akat dia, aparat keamanan harus menjunjung tinggi netralitas tanpa memihak calon manapun.

“Hindari terjadinya pelanggaran pilkada baik yang dilakukan oleh aparat keamanan dan simpatisan pendukung paslon,” tegasnya.

Selain itu, Saleh Mustafa juga meminta agar aparat tetap memelihara kekompakan dalam pengamanan demi menyukseskan pesta demokrasi.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kolonel Mustafa didampingi oleh Dandim 1305/BT Letkol Kav Anker Widianto, Kasi Intel Korem Letkol CHB Iwan Gunawan, Kasiops Korem Mayor Inf Dhoni Gredinan, Camat serta Kepala Desa setempat.(PEN)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top