Pilkada

Amankan Pilkada, Polres Toli-toli Kirim 102 Personel ke Buol

Seorang personel Polres Tolitoli saat akan naik ke bus untuk diberangkatkan ke Kabupaten Buol dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar 15 Februari 2017 mendatang. (Moh Sabran/KabarSelebes.com)

TOLITOLI, KabarSelebes.com– Jelang pelaksanaan pemilihan daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar diberbagai daerah, termasuk di Kabupaten Buol pada 15 Februari 2017 mendatang.

Polres Tolitoli, memberangkatkan personelnya sebanyak 102 orang untuk Bantuan Operasi Kendali (BKO) dengan pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Buol.

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Tolitoli, Kompol H Amir mengatakan, sesuai dengan surat perintah yang dikeluarkan oleh Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Rudi Sufahriadi, dalam rangka pengaman pilkada di Kabupaten Buol, sebanyak 102 orang sesuai dengan permintaan.

Sementara nantinya, 30 personil akan menjaga perbatasan Buol-Tolitoli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Tadi Kapolres Tolitoli AKBP Faizal Ramadhani menyampaikan pada apel pelepasan kepada 102 personel yang di BKO ke Kabupten Buol, untuk bekerja secara profesional dan menjaga nama baik insitusi kepolisian, khususnya Polres Tolitoli,” ujar kabag Ops kepada KabarSelebes.com, saat melepas 120 personel Polres Tolitoli Senin (13/2/2017).

Menurut perwira dengan satu melati dipundaknya itu, personel yang dikirim tersebut, nantinya akan bertugas di seluruh TPS yang ada di Kabupaten dengan julukan Kota Berkah itu, dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Tolitoli AKP Suwandi.

“Dari 102 personil, 30 personel akan kami siagakan di perbatasan Buol-Tolitoli yang berada di desa Lakuan Buol, Kecamatan Lakea, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan voting day,” jelasnya.

Untuk diketahui, BKO Polres Toli-toli Sebayak 102 orang itu, sekira pukul 10.00 wita diberangkatkan dengan menggunakan bus dan dua truk, dikawal langsung oleh anggota Satlantas Polres Tolitoli hingga ke perbatasan antara Toliitoli dan Buol, dan seratusan personel tersebut kembali akan dikawal langsung oleh anggota Satlantas Polres Buol hingga ke daerah tempat merka ditugaskan.(Moh Sabran)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top