Sigi

Aliansi Rakyat Pengawal Pembangunan Minta Kadis PU Sigi Mundur dari Jabatannya

Massa dari Aliansi Rakyat Pengawal Pembangunan menggelar unjuk rasa di depan Monuman Ampera Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (27/2/2017) siang. (Tri Novian/KabarSelebes.com)

SIGI, KabarSelebes.com – Belasan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Pengawal Pembangunan menggelar unjuk rasa di depan Monuman Ampera Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (27/2/2017) siang. Aksi yang berlangsung sekitar satu jam ini, menuntut kejelasan kasus dugaan korupsi yang melibatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sigi, Iskandar.

Koordinator aksi, Sandi mengatakan, dugaan kasus korupsi terkait dua proyek pembangunan jalan, diantaranya di Sadaunta – Lindu dan di Peana Kalamata yang menelan anggaran ratusan hingga milyaran rupiah.

Menurutnya, seharunya oleh Pemerintah Kabupaten Sigi, dalam hal ini Bupati menyikapinya dengan segera mencopot oknum Kepala Dinas yang diduga terkait kasus tersebut tanpa harus menunggu hasil yang dikeluarkan oleh pihak berwenang.

“Kami mendesak Bupati Kabupaten Sigi untuk segera mencopot kadis yang diduga terindikasi kasus korupsi ini,? ujar Sandi.

Bahkan kata dia, bukan hanya kadis yang terkait, harapanya Bupati juga melakukan evaluasi secara meyeluruh terhadap jajaran SKPD dibawahnya agar kasus yang sama tak terulang.

Pasalnya kata dia, Pemkab Sigi telah meraih penghargaan akuntabilitas kinerja tahun 2016 dari Kementerian Pendayaagunaan Aparatur Negara PAN-RB dengan predikat Nilai B. Tentunya, dengan tersandung dugaan kasus korupsi, akan membuat penilaian tersebut ikut tercoreng.

“Kami berharap, raihan penghargaan dari kementerian pendayaagunaan bebrapa waktu lalu terhadap Pemkab Sigi, jangan sampai ikut tercoreng karena hal ini,” tuturnya.

Untuk diketahui, kasus dugaan korupsi yang melibatkan oknum di dinas PU Sigi itu saat ini telah masuk dipenyidikan oleh Kejaksaan Tinggi Negeri (Kejati) Sulawesi Tengah. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top