Balap Motor

100 Crosser Sulteng Ramaikan Kejurda Grasstrack di Palu

ILUSTRASI (Ist)

PALU, KabarSelebes.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack seri pertama di Sirkuit Poi Poruntu Jajaki Petobo, Palu, Sulawesi Tengah, resmi dimulai, Jumat (11/2/2017).

Sebanyak 100 Crosser asal Sulteng bersaing menjadi yang terbaik di kejuaraan yang berlangsung hingga minggu mendatang tersebut.

Pasalnya, hadiah yang diperebutkan cukup tinggi dengan total bonus Rp28 juta beserta bonus satu unit motor trail.

Ketua Panitia, Amurudin menyebut, dari 100 Crosser yang mengikuti kejuaraan bertajuk “Kaili Novangga” ini, ada 15 Crosser yang masuk kategori cilik dengan rentan usias 15 hingga 18 tahun.

“Berdasarkan data yang telah kami buat, dari 100 Croser yang mendaftar, ada lebih dari 15 Crosser yang masuk kategori Crosser cilik, yang rentan usianya antara 15 hingga 18 tahun,” kata Amurudin, di Sirkuit Poi Poruntu Jajaki Petobo.

Kata Amurudin, kehadiran Crosser cilik ini, diharapkan menjadi regenerasi dari lahirnya sejumlah Crosser muda berkualitas dari Sulawesi Tengah.

Selama ini menurutnya, tidak adanya prestasi yang dihasilkan sejumlah pembalap asal Sulteng, dikarenakan tidak ada pembinaan yang sifatnya berjenjang. Sehingga, tak jarang para Crosser Sulteng kerap gagal meraih prestasi di tingkat nasional.

Jumlah kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan kali ini, ada 13 kelas. Masing-masing 6 kelas di kategori kelas utama dan 7 kelas di kategori kelas tambahan. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top