Kesehatan

Wah.. Ternyata Tepuk Tangan Bikin Sehat

Ilustrasi Tepuk Tangan

KabarSelebes.com – Mulai sekarang, lepaskan beban dan raih rasa gembira dengan bertepuk tangan. Karena rupanya, tepuk tangan dapat membuat tubuh lebih sehat. Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari bertepuk tangan. Ada beberapa titik-titik tekanan dalam tubuh yang langsung terhubung ke berbagai organ di dalam tubuh. Ketika menekan titik-titik tubuh tersebut dapat mempengaruhi organ-organ tertentu.

Ada 28 titik tekanan di tangan. Jadi, ketika bertepuk tangan dapat merangsang titik-titik tekanan ini dan mempengaruhi organ yang terhubung. Oleh karena itu, bertepuk tangan dapat menjadi terapi untuk menyembuhkan tubuh. Bertepuk tangan membantu kelancaran arus darah ke otak. Karena itu anak-anak sering dilatih guru di sekolah untuk bertepuk tangan. Boldsky, Minggu (15/1) melansir enam manfaat sehat bertepuk tangan.

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah
Bertepuk tangan sedikitnya 20-30 menit dapat meningkatkan sirkulasi darah dan dapat menghentikan sumbatan-sumbatan di pembuluh arteri dan vena. Tubuh dapat lebih bersemangat karena mendapatkan aliran oksigen yang lancar ke bagian-bagian tubuh.

2. Terapi Arthritis
Tepukan tengan bagi penderita arthritis dapat mengurangi nyeri sendi, nyeri punggung dan nyeri leher.

3. Redakan Penyakit Paru-Paru
Tepukan tangan melancarkan aliran oksigen dan darah ke paru-paru. Hal ini dapat mengurangi penyakit asma dan paru-paru.

4. Pencegah Tekanan Darah Rendah
Tepukan juga baik bagi penderita tekanan darah rendah. Karena akan meningkatkan aliran darah ke berbagai bagian tubuh, hal ini membantu untuk menjaga tekanan darah normal.

5. Memperbaiki Pencernaan
Tepukan juga dapat menyembuhkan masalah pencernaan.

6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Tepuk tangan membuat hati gembira dan menghilangkan stres. Sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah infeksi.

 

 

©Jawapos.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top