Pelesir

Unik!! 13 Perbatasan Antarnegara Ini Beda dengan Perbatasan Lain

(viralscape.com)

KabarSelebes.com – Tentu bahagia rasanya mengujugi tempat-tempat yang belum pernah kita kenjugi sebelumnya. Apalgi sampai-sampai ke luar negeri. Pastinya, pelbagai negara memiliki keunikannya masing-masing dari negara lain di mana pun.

Apalagi, kita pernah ke negara-negara yang letaknya satu daratan dengan negara-negara lainnya seperti Eropa dan Amerika. Pasti seru bisa bepergian ke negara lain tanpa harus naik pesawat atau menempuh jarang sangat jauh untuk sampai ke negara tujuan selanjutnya. Kita bisa mengirit biaya.

Nah, kalau negara-negara yang ada di satu daratan memang punya ciri khasnya masing-masing. Contohnya, kebudayaannya hampir sama, bahasa yang digunakan juga bisa dipakai di kedua atau lebih negara tersebut.

Beda lagi halnya kalau kita berbicara soal perbatasan negara. Kalau di film-film kan biasanya sebelum memasuki negara lain biasanya kita bakal melwati pos perbatasan.

Biasanya kita dimintai paspor atau ditanya-tanya tujuan untuk ke negara yang dituju. Harus bisa tenang jawabnya, kalau tidak, nanti kamu bisa dicurigai oleh petugas. Nah,,, itu untuk perbatasan negara pada umumnya.

Berikut perbatasan antarnegara sepeti dilansir dari YuKepo.com :

1. Argentina – Brazil – Paraguay

(viralscape.com)

Ketiga negara ini hanya dibatasi oleh sebuah sungai yang bernama Sungai Parana. Kalau ada yang mau memancing di sungai itu mesti izin dulu gak ya ke tetangga sebelah?

2. Amerika Serikat – Kanada

(viralscape.com)

Kelihatan garis yang dibuat memang sebagai pemisah antaranegara Amerika Serikat dengan Kanada.

3. Amerika Serikat – Meksiko

(viralscape.com)

Lagi dan lagi dibatasi oleh sebuah garis lurus. Tapi, coba perhatikan, bedanya begitu kontras antara Amerika Serikat dengan Meksiko. Meksiko kelihatan lebih padat penduduk.

4. Brazil – Bolivia

(viralscape.com)

Memang kelihatannya ini (negara) dipisah oleh sebuah garis juga. Tapi, beda garisnya agak meliuk-liuk. Agak ribet juga ya.

(viralscape.com)

Kalau dua negara ini dibatasi sama sebuah jalanan yang panjang nyaris gersang. Jadi ingat film balap-balapan mobil yang hits itu, lihat jalanan kayak begini, maunya balapan.

6. Jerman – Republik Ceko

(viralscape.com)

Kelihatannya, dua negara ini hanya dibatasi sama potongan-potongan kayu warna putih sebagai patokannya.

7. Jerman – Belanda – Belgia

(viralscape.com)

Mungkin cuma di taman ini saja kamu bisa merasakan sensasi pergi ke tiga negara dalam waktu yang bersamaan. Hebatnya, kok bisa damai ya sampai sekarang? tak ada yang namanya rebutan lahan.

8. Mesir – Israel

(viralscape.com)

Waduh agak sulit juga sih ini menjelaskan di mana ada garis pembatas di kedua negara tersebut. Kalau Negara Mesir kebanyakan masih berupa gurun ya.

9. Belanda – Belgia

(viralscape.com)

Tempat ini juga bisa kamu kunjungi kalau mau pergi ke dua negara dalam waktu yang sama. Tinggal pijakkan aja kaki kananmu di Belgia, dan kaki kirimu di Belanda. Keren kan?

10. Norwegia – Swedia

(viralscape.com)

Hutan aja sampe kebelah dua gitu ya untuk misahin kedua negara tersebut. Pemisahnya juga gak lebar-lebar amat paling cuma cukup dua mobil tuh.

11. Polandia – Ukraina

(viralscape.com)

Tuh biar adil ikannya sama-sama dibagi dua ya, biar gak ada yang ngerasa dicurangin. Udah dibagi dua gitu jangan pada rebutan ya.

12. Spanyol – Portugal

(viralscape.com)

Kalau orang Indonesia mau ke luar negeri biasanya naik pesawat terbang. Kalau si om ini antimainstream orangnya, maunya jalan-jalan ke luar negeri naik flying fox biar greget. Awas masuk angin

13. Swedia – Denmark

(viralscape.com)

Nyebrang pulau kalau di Indonesia sih udah biasa, mau pake jembatan atau lintas air dan udara semua bisa. Kalau di Swedia dan Denmark beda ceritanya. Jembatan super panjang ini malah jadi penghubung dua negara. Tapi besi-besi jembatannya aman kan? Gak dicolongin kan?

Anda tertarik, silahkan saja kunjungi negera-negara tersebut.

Sumber : YuKepo.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top