Pilkada

Tinggal Beberapa Pekan, Surat Suara Pilkada Bangkep Masih Dicetak

ilustrasi pilkada

PALU, KabarSelebes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah menyatakan kesiapannya untuk menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak yang jatuh 15 Februari 2017. Pilkada serentak itu akan dilaksanakan di dua kabupaten yakni Buol dan Banggai Kepulauan.

Ketua KPU Sulteng Syahran Raden mengatakan, secara umum KPU Sulteng siap menyelenggarakan pilkada serentak di dua kabupaten itu, meski untuk beberapa hal semisal kebutuhan logistik saat ini masih belum seluruhnya tersalurkan.

“Untuk verifikasi DPT secara keseluruhan di dua kabupaten tersebut sudah selesai. Namun untuk urusan logistik, untuk kabupaten Banggai Kepulauan misalnya. Surat suaranya masih dalam proses pencetakan,” ujarnya.

Lanjut Sahran, pemilihan kepala daerah yang tinggal menyisakan beberapa pekan lagi. Meskipun oleh pihak KPU di dua kabupaten tersebut telah melaksanakan sosialisasi secara terus –menerus.

Pihaknya berharap, adanya kesadaran politik terhadap semua masyarakat yang ada di tempat pemilihan nanti agar dapat mengeluarkan hak politiknya untuk menentukan pemilihan pada tanggal pemilihan nanti.

Dikarenakan saat ini, pihaknya mengaku untuk target partisipasi wajib pemilih di dua kabupaten tersebut cenderung turun.

“Jika dibandingkan pada pilkada gubernur kemarin, target partisipasi pemilih di dua kabupaten itu mencapai 85 persen. Namun pada pilkada mendatang, kami hanya bisa menjamin partisipasi politik hanya mencapai 80 persen,”terangnya. (Tri Novian)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top