Balap Motor

Tiba di Indonesia, Vinales Balapan di Sentul, Rossi Melancong ke Labuan Bajo

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, membonceng sepeda motor setelah turun dari pesawat di Bandara Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Senin (23/1/2017). (Bola.com/Instagram/gallery.motogp)

KabarSelebes.com – Pebalap MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyambangi Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Senin (23/1/2017). Foto dan video kedatangan Rossi di Bandara Labuan Bajo yang diambil petugas bandara beredar luas di media sosial.

Tim Movistar Yamaha, manajemen Rossi, dan juga Yamaha Indonesia belum memberikan keterangan resmi terkait kunjungan The Doctor ke Labuan Bajo. Namun, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu telah membenarkan kehadiran pebalap asal Italia itu di salah satu destinasi wisata unggulan tersebut.

“Iya betul tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo,” kata Marius seperti dikutip dari antaranews.com.

Marius mendapatkan informasi kedatangan Rossi di Bandara Labuan Bajo dari tim kementerian terkait yang datang bersama tujuh kali juara dunia MotoGP/500cc itu. Namun, dia belum bisa memastikan tujuan kedatangan pebalap berusia 37 tahun itu, apakah untuk berlibur atau buat kepentingan lain seperti kegiatan promosi Yamaha.

“Saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu. Namun, saya belum mengetahui berapa lama kunjungannya,” ujar Marius.

Apapun tujuannya, Marius tetap mengambil sisi positif kedatangan Valentino Rossi ke Labuan Bajo. Kedatangan Rossi di mata Marius akan memberikan keuntungan dari sisi branding alias promosi.

Sebagai bintang MotoGP, gerak-gerik Rossi selalu disorot oleh media internasional. Selain itu, Rossi juga punya banyak penggemar di media sosial. Keberadaan Rossi di Labuan Bajo menurut Marius bisa menjadi sarana promosi yang punya dampak besar.

“Dia akan mengambil foto atau video di destinasi wisata unggulan itu. Orang-orang di berbagai belahan dunia nanti bisa melihat dan mungkin saja akan menjadi viral di media sosial. Semoga dia bisa menyaksikan keindahan alam dan keunikan budaya di sana lalu menceritakan kepada pebalap lain sehingga mereka tertarik untuk berkunjung ke Indonesia juga,” ujar Marius.

Sementara Valentino Rossi terbang ke Labuan Bajo, rekan setimnya Maverick Vinales berada di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, untuk mempromosikan produk terbaru Yamaha Indonesia, yaitu motor All New Yamaha YZF-R15.

Sumber : Bola.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top