Tolitoli

Terbungkus Kantong Plastik, Bayi Perempuan Ini Ditemukan Warga dalam Keadaan Hidup

Bayi perempuan yang saat ini berada diruang perawatan picu Ponek RSU Mokopido Tolitoli dalam keadaan sehat. Sebelumnya bayi tersebut ditemukan oleh seorang bocah bernama Clara di belakang SDN 17 dengan kondisi masih hidup dan terbungkus tas kresek warna hitam. (Moh Sabran/KabarSelebes.com)

TOLITOLI, KabarSelebes.com – Warga RK 5 Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah pada Minggu 8 Januari 2017 sore, sekira pukul 15.30 wita dibuat geger. Pasalnya, seorang bocah bernama Clara (9) menemukan bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi terbungkus tas kresek hitam dalam keaadaan hidup.

“Saya saat itu baru mau pergi latihan karate, sekitar jam 03.00 sore, tapi saat saya jalan kaki, saya dengar ada seperti bayi menangis, dan ternyata suaranya bayi dekat pagar belakang Sekolah SDN 17,”ujar Clara saksi mata saat ditemui KabarSelebes.com Minggu, (8/1/2017).

Tak mau ambil resiko, dirinya langsung menghubungi para warga yang berada di kompleks tersebut untuk melaporkan penemuan bayi. Sontak saja para warga langsung berbondong-bondong ke tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di ujung pagar sekolah untuk mengecek kebenaran penemuan bayi tersebut.

Sesaat kemudian, para warga langsung mengevakuasi bayi tersebut menuju puskesmas kota yang berjarak 400 meter dari TKP.

Dari pantauan media ini di lapangan, bayi yang masih berumur satu hari tersebut setelah dievakuasi ke puskesmas kota, selanjutnya perawat yang di puskesmas kota langsung merujuk bayi malang tersebut, dikarenakan alat medis yang berada puskesmas tersebut belum lengkap.

Kini bayi tersebut berada diruang picu Ponek RSU Mokopido Tolitoli untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim medis setempat.

Hingga kini, belum diketahui siapa kedua orang tua yang tega membuang bayi tersebut, namun diduga bayi yang dibuang dalam keadaan hidup itu dari hasil hubungan yang tak resmi.(Moh Sabran)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top