Liga TopSkor

SSB Pewunu Puncaki Liga TopSkor 2017 Zona Palu Pekan Pertama

Liga TopSkor Palu (Foto:ISsrin/ASSP)

PALU, KabarSelebes.com – Liga TopSkor 2017 putaran pertama akhirnya digulir di Kota Palu Sulawesi Tengah. Kompetisi untuk U13 dan U15 ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yunan Lampasio serta dihadiri oleh Direktur Teknik PSSI Danurwindo, Direktur Kompetisi PSSI M. Yusuf Kurniawan serta sejumlah praktisi sepakbola di Lapangan Raksatama 711 Palu, Minggu (29/1/2017).

Sebanyak 10 tim SSB U13 dan U15 memulai pertandingan setelah Liga TopSkor di-kick off. Lima tim itu SSB Pewunu, SSB Garuda Putra, SSB Galara Utama, SSB Alindau dan SSB Aditama Bahari.

Dari lima laga di pekan pertama ini, SSB Pewunu memuncaki klasemen sementara Liga TopSkor 2017 Zona Palu setelah menang telak tanpa kebobolan setelah mengalahkan SSB Nupabomba di laga keempat. SSB Pewunu menjungkalkan SSB Nupabomba dengan skor 3-0 dan meraih poin penuh tiga.

Di tempat kedua ditempati SSB Garuda Utama dengan poin tiga setelah menang 4-2 atas SSB Nakaduku, disusul SSB Galara Utama yang menjungkalkan SSB Donggala Utama dengan poin 3 dan skor 3-1. Serta SSB Tosiba Alindau yang menang 2-1 atas SSB Dutata dan SSB Aditama Bahari yang menang 1-0 atas SSB Singgani Petobo.

Pelatih SSB Pewunu Fadhil Lawido mengaku bangga dengan keberhasilan anak didiknya yang secara mengejutkan berada di puncak klasemen sementara.

“Permainan anak-anak Pewunu tadi sudah cukup bagus. Walaupun menang 3-0 akan tetapi saya belum puas dengan hasil ini. Insha Allah pertandingan berikutnya akan semakin berkembang,” kata Fadhil.

Sementara itu, Direktur Utama Liga TopSkor M. Yusuf Kurniawan mengaku takjub dengan dimulainya Liga TopSkor 2017 Zona Palu ini. Menurut Yuke, Liga TopSkor di Palu ini menjadi satu dari sejumlah putaran liga yang diselenggarakan oleh Harian TopSkor, media sepakbola nasional itu.

“Ini bisa menjadi perhatian bagi insan sepakbola di daerah ini. Banyak pemain-pemain muda bermunculan jika kompetisi seperti ini rutin digelar. Kita lihat Palu sudah memulainya dan ini hal yang baik untuk sepakbola Sulteng,” kata Yuke yang juga direktur Kompetisi PSSI.(Abdee)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top