Buol

Petani Pemberani dari Buol Ini Tangkap Ular Sanca

Ular sanca yang ditangkap di Buol. (Foto: Andy Amran/FB)

BUOL, KabarSelebes.com – Lima orang petani di Desa Lonu Kecamatan Bokat Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, berhasil menangkap seekor ular sanca besar. Ular sanca dengan panjang hampir delapan meter itu ditangkap tanpa menggunakan peralatan.

Ular ini ditangkap oleh empat petani dan tiga anak kecil saat sedang berada di kebun warga Selasa (3/1/2016). Penangkapan ular sanca ini langsung membuat warga setempat gempar. Pasalnya, ular besar ini diduga kerap memangsa ternak milik warga di sekitar pemukiman dan kebun.

Penangkapan ular sanca ini pertama kali diposting seorang netizen di facebook dengan akun Andy Amran. Dalam keterangannya, Andy Amran menyebut ular tersebut ditangkap tanpa peralatan.

“PETANI PEMBERANI. Petani dari Desa lonu berhasil menangkap ular raksasa hidup-hidup tanpa melukainya,” kata Andy Amran di akun pribadinya.

Ular sanca yang ditangkap di Buol. (Foto: Andy Amran/FB)

Ular sanca yang ditangkap di Buol. (Foto: Andy Amran/FB)

Pada tiga foto yang dipostingnya, terlihat ular besar itu dililit dan diikat pada sepotong kayu. Beberapa pria terlihat memikul ular itu di pinggir jalan.

“Pak iwan, pak agus, pak mute pak jamrin dan pak dirman. Cm itu yg z tw. Msh ad 3 org ank di bawah umur yg ikut dan beberapa warga yg tdk smpt z taxa namanya,” katanya lagi saat ditanya siapa nama petani yang menangkap ular itu.

Hingga berita ini dipublis, belum diketahui akan diapakan dan dibawa kemana ular sanca besar itu.(Abdee)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top