Pelesir

Penerbangan Manado-Raja Ampat Dibuka, Harga Tiket Hanya 800 Ribuan

Presiden Jokowi saat liburan di Kepulauan Raja Ampat Papua (Tim Komunikasi Presiden)

MANADO, KabarSelebes.com – Pemerintah Kota Manado terus berupaya mengembangkan pariwisata di Manado termasuk hubungan dengan daerah wisata lainnya di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan kerja sama antara Pemkot Manado dan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat di bidang pariwisata.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang pariwisata dilakukan Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, dalam acara gathering syukuran penerbangan perdana Wings Air Manado-Raja Ampat, di Quality Hotel Manado, Selasa (24/1/2017).

Wali Kota menyambut baik dibukanya rute penerbangan langsung dari Manado ke Raja Ampat. Apalagi, pariwisata Raja Ampat mulai dikenal luas baik di Indonesia maupun mancanegara.

“Selaku pemerintah di Kota Manado saya menyambut baik dibukanya rute penerbangan dari Manado ke Raja Ampat. Ini akan membuka peluang dalam promosi pariwisata bersama,” ujarnya.

Lumentut yakin kedepan Manado dan Raja Ampat akan saling mendukung untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya.

Kerja sama ke depan tidak hanya dilakukan dengan Raja Ampat, namun tempat-tempat wisata lainnya seperti Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Halmahera Maluku Utara.

“Saya bersyukur dengan terobosan yang dilakukan Pak Rusdy Kirana sebagai pemilik Lion Group. Dimana, beliau telah menargetkan untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya. Ke depan tentunya, rute-rute penerbangan lainnya dari Manado tidak hanya ke Raja Ampat namun ke Wakatobi ataupun Halmahera,” ungkap Wali Kota.

Pada kegiatan ini, Bupati Raja Ampat menyerahkan buku promosi pariwisata Raja Ampat. Rencananya launching penerbangan perdana Wings Air dari Manado ke Raja Ampat dilaksanakan Rabu (25/1) hari ini.

“Selaku pemerintah di Kota Manado saya menyambut baik dibukanya rute penerbangan dari Manado ke Raja Ampat. Ini akan membuka peluang dalam promosi pariwisata,” tuturnya.

Area Manager Wings Air, Irwan, yang mewakili Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, terobosan ini untuk memperkuat jalur penerbangan dengan membuka rute baru Manado-Raja Ampat.

“Harganya juga terjangkau dengan jadwal penerbangan setiap hari,” tambahnya.

Harga Manado-Raja Ampat Rp 800 ribuan. Wings Air pun berbangga karena memasuki tahun 2017 ada rute baru dan semoga masyarakat terbantu.

“Kedepannya kami akan terus menambah rute baru dan jam penerbangan demi semua masyarakat,” tandas Irwan.

Sumber : Tribunmanado.co.id

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top