Ekonomi

Pemkab Parimo Gelar Diskusi Raperda Pendirian Perumda

Suasana FGD Raperda pendirian Perumda Kabupaten Parimo 2017 di lantai dua Kantor Bupati Parimo, Senin (30/1/2017). (Humas Pemkab Parimo)

PARIGI MOUTONG, KabarSelebes.com – Untuk mendorong laju pertumbuhan perekonomian dan peningkatan pendapatan asli daera (PAD) di Kabupaten Parigi Moutong, Pemda Parimo menggelar forum group diskusi (FGD) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pendirian perusahaan umum daerah (Perumda) Parimo 2017 di lantai dua Kantor Bupati Parimo, Senin (30/1/2017).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Abd Aziz A.M Tombolotutu, S.Ikom mengatakan, dalam rangka peningkatan pertembuhan perekonomian serta PAD tersebut, diperlukan kemampuan untuk menggali dan mengerakkan berbagai potensi ekonomi, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan terwujudnya kemandirian daerah.

“Maksud dan tujaunnya, untuk menyebarluaskan informasi mengenai rancangan peraturan daerah tentang pendirian perusahaan umum daerah Kabupaten Parigi Moutong, dengan harapan mendapatkan masukan dan saran-saran yang positif dari peserta, tim pendamping, penyusun rancangan peraturan daerah, Kepala SKPD, unsur Muspida serta para Camat Eks Parigi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu mengatakan, bahwa untuk memenuhi kebutuhan tersebut, jenis perusahaan daerah yang tepat adalah dalam bentuk Perumda.

“Maksud dan tujuan serta sifat perusahaan umum daerah tersebut adalah untuk mengutamakan penyelenggaraan kemanfaatan umum (public service),” ujar Bupati.

Disamping itu kata dia, juga mencari keuntungan sebagai sumber pendapatan asli daerah dengan tetap berpegang teguh pada syarat efisiensi, efektifitas, prinsip-perinsip ekonomi perusahaan serta pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh peserta forum group diskusi untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, sehingga akan menghasilkan rumusan yang efektif guna mendukung terciptanya pembangunan yang maksimal di kabupaten Parigi Moutong dari semua lini sektor,” harapnya. (Humas Pemkab Parimo)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top