Tojo Unauna

Modus Baru, Pemilik Konter HP di Ampana Ini Kena Tipu, Rp25 Juta Lenyap

Arman, korban penipuan saat memperlihatkan sejumlah barang bukti transferan serta daftar puluhan handphone merk xioami yang di ordernya. (Mohammad Qadri/KabarSelebes.com)

TOJO UNAUNA, KabarSelebes.com – Arman, pemilik salah satu konter HP di Ampana, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah, terpaksa harus gigit jari setelah sadar menjadi korban. Ia menjadi korban penipuan oleh seorang pria yang mengaku sebagai sales untuk mengajak kerjasama penjualan handphone brand xiaomi yang berkantor pusat di Kota Palu.

Sore tadi, Jumat (20/1/2017) Arman melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisan Resort Touna atas musibah penipuan yang dialaminya.

“Sistem perjanjian jaminan Rp25 juta untuk mendapatkan 22 unit handphone brand Xiaomi,” tutur Arman.

Ia menyampaikan, bahwa sesuai dengan kesepakatan, satu minggu usai mentransfer uang puluhan juta, puluhan handphone tersebut akan dikirim oleh pria tersebut. Namun hingga saat ini kiriman belum tiba.

Karena merasa tertipu, Arman langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak yang berwajib dan memperlihatkan sejumlah barang bukti transferan serta daftar puluhan handphone merk xioami yang diorder.

Hingga saat ini, pihak kepolisian setempat masih menerima laporan polisi korban dan akan memeriksa sejumlah saksi mata untuk dimintai keterangan. (Arjan)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top