Poso

Sebuah Kantor Notaris di Poso Terbakar

POSO, KabarSelebes.com – Sebuah kantor notaris di Poso Sulawesi Tengah terbakar Kamis (26/1/2017). Kebakaran yang terjadi di jam kerja itu tidak diketahui oleh seluruh pegawai. Kebakaran yang diduga kosleting itu membuat sejumlah sertifikat penting notaris terbakar.

Saat kebakaran terjadi di kantor Notaris Ajusar di Jalan Pulau Kalimantan itu sontak membuat para karyawan panik dan berhamburan keluar.

Saksi mata menyebut, asap tebal pertama kali terlihat dari salah satu ruangan kantor. Angin kencang membuat api terus menjalar hingga ke ruangan kantor lainnya. Bahkan, dengan cepat api terus menjilat kantor notaris hingga bagian atap kantor.

Tiga mobil pemadam kebakaran milik Pemda Poso dikerahkan untuk memadamkan api yang terus berkobar.  Warga pun turut membantu dengan alat seadanya untuk memadamkan api.

Sementara petugas kecamatan dan satuan Pol PP turut membantu mengevakuasi sejumlah dokumen dan sertifikat kantor agar tidak ikut terbakar.

“Saat kejadian seluruh karyawan kantor sedang sibuk beraktifitas. Para karyawan baru mengetahui saat api muncul dari satu ruangan,” kata Siti Maryam, saksi mata.

Saat kebakaran terjadi, arus lalu lintas di lokasi kejadian terpaska dialihkan ketempat lainya.

Pihak kepolisian masih menyelidiki adanya kebakaran di kantor notaris Ajusar tersebut dengan memeriksa sejumlah saksi mata. Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.***

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top