Hukum

Dipanggil Penyidik Polda Jabar, Habib Rizieq: Kalau Sehat Saya Datang

Rizieq Shihab

JAKARTA, KabarSelebes.com – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengatakan, siap memenuhi panggilan kedua dari penyidik Polda Jawa Barat asalkan dirinya dalam keadaan sehat. Rizieq akan diperiksa penyidik terkait perkara dugaan melecehkan Pancasila.

“Ya kita lihat, kalau sehat datang tapi kalau sakit? Ya tidak datang. Kalau sehat datang, kalau sakit tidak datang, kalau tidak ada halangan datang, kalau ada halangan tidak datang. Kan kita tidak bisa bilang, pasti datang. Tidak boleh,” ujar Rizieq di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Habib Rizieq sebelumnya tidak memenuhi panggilan pertama penyidik pada 5 Januari 2017, dengan alasan sakit. Penyidik pun rencananya kembali memeriksa Rizieq pada 12 Januari 2017 besok.

Saat disinggung pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menegaskan akan menjemput paksa Habib Rizieq Shihab jika kembali tak menghadiri pemeriksaan penyidik, Rizieq malah menyebut hal itu memang sudah aturan yang ada di kepolisian.

“Ya memang aturannya begitu, kalau ada panggilan pertama tidak datang ada panggilan kedua, ada kedua tidak datang ada panggilan ketiga, jemput paksa. Begitu kan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kasus dugaan pelecehan Pancasila mencuat pada November 2016, ketika Sukmawati Soekarnoputri melaporkan Habib Rizieq ke Bareskrim Mabes Polri.

Dugaan tersebut berkaitan dengan beredarnya video Habib Rizieq saat ceramah di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jawa Barat yang diduga ikut melecehkan Pancasila. Kasus itu kemudian dilimpahkan dari Bareskrim Mabes Polri ke Polda Jawa Barat sesuai dengan locus delicti atau lokasi kejadian.

© Okezone.com

Comments

comments

To Top