Buol

Dikepung Banjir, Dua Kecamatan di Buol Terendam

Rumah terendam banjir di Buol.(Foto:Istimewa)

BUOL, KabarSelebes.com – Banjir hebat melanda Kabupaten Buol Sulawesi Tengah. Hujan deras yang mengguyur wilayah itu sejak Kamis kemarin membuat sejumlah kecamatan terendam air. Bahkan, air setinggi pinggang orang dewasa sudah merendam rumah-rumah milik warga setempat.

Informasi yang dihimpun di Buol menyebutkan, air mulai menggenangi perkampungan warga terjadi sejak kamis (26/1/2017) sore. Ketinggian air kian bertambah setelah hujan tak kunjung berhenti yang mengakibatkan pemukiman warga terendam Jumat (27/1/2017).

Dari informasi tersebut, sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Buol dikabarkan terendam parah. Tiga kecamatan itu adalah Kecamatan Momunu, Kecamatan Tiolan dan Kecamatan Bukal. Belasan desa di tiga kecamatan itu terendam banjir dengan ketinggian 2 hingga 3 meter.

Warga di tiga kecamatan tersebut terpaksa mengungsi di sejumlah tempat yang aman. Banyak warga memilih meninggalkan rumah dan mendirikan tenda-tenda darurat di ketinggian.

“Warga khawatir terjadi sesuatu makanya terpaksa mengungsi. Sebab air tiap jam bertambah tingginya ditambah lagi hujan belum berhenti,” kata Ende, warga setempat yang dihubunginvia telepon.(abdee)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top