Tolitoli

Dihantam Puting Beliung, Sejumlah Rumah Warga dan Rumah Ibadah di Tolitoli Rusak

Salah satu rumah warga di Tanjung Batu Kelurahan Baru Kecamatan Baolan yang terkena angin puting beliung yang terjadi pada Jumat 6 Januari 2017.Foto: (Moh Sabran/KabarSelebes.com)

TOLITOLI, KabarSelebes.com – Belasan rumah warga di Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli dihantam angin puting beliung pada Jumat (6/1/2017), sekira pukul 10.20 wita akibat cuaca buruk yang melanda daerah ini.

“Dari pendataan yang saya lakukan di Kelurahan Baru, kejadian ada tiga rumah rusak dua diantaranya milik rumah warga dan satunya lagi sebuah Taman Penddidikan Quran (TPA) milik Masjid Al -Iklhas Tanjung Batu sementara untuk di tempat lain saya masih lakukan pendataan,” ungkap Brigpol Arman kepada KabarSelebes.com. Jumat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru itu menjelaskan, akibat bencana tersebut sedikitnya dilaporkan dua rumah warga di Kelurahan Baru rusak dan porak poranda pada bagian atap akibat amukan angin puting beliung tersebut dan sebagian lagi masih terus dilakukan pendataan.

Dikatakannya, dua rumah warga yang terkena imbas tersebut di Kelurahan Baru Kecamatan Baolan bernama Hobby Pillu, yang kondisi rumah semi permanen dalam keadaan rusak berat dan diperkirakan kerugian material mencapai Rp10 juta, seorang lagi warga bernama Farida, hanya mengalami kerusakan ringan,sedangkan sebuah TPA  milik Masjid Al Ikhlas tanjung batu mengalami kerusakan pada bagian atap.

“Pasca kejadian angin puting beliung , saya langsung  turun ke lapangan untuk mendata para warga yang ada di Kelurahan Baru, begitu pun bhabinkamtibmas dari Kelurahan lain ikut juga melakukan pendataan,”ungkapnya.

Untungnya, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa akibat cuaca buruk hujan disertai angin kencang.Semantara untuk kerugian material mencapai belasan juta rupiah.(Moh Sabran)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top