Sigi

Bupati Sigi Minta Pejabat Baru Komitmen dan Bertanggung Jawab

Sejumlah pejabat yang dilantik di Kantor Bupati Sigi, Rabu (4/1/2017). –IST–

SIGI, KabarSelebes.com – Bupati Sigi Moh Irwan Lapata mengambil sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas eselon II, III dan IV di lingkup pemerintah Kabupaten Sigi. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Sigi Desa Bora Kecamatan Sigi Biromarau, Rabu (4/1/2017).

Mohamad Irwan Lapata menyatakan, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan merupakan tindak lanjut pelaksanaan Peraturan Pemerintah PP Nomor 18/2016 tentang Perangkat Daerah dan hasil rapat Baperjakat dan rekomendasi Panselda.

Menurutnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintah, dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik dan profesional, bebas dari intervensi politik, serta bersih dari praktek korupsi dan nepotisme.

“Saya berharap dan berkeyakinan bahwa pada saatnya nanti, akan semakin banyak pejabat atau PNS dari Kabupaten Sigi yang dapat menempati jabatan strategis diluar Pemkab Sigi. Karena itu tingkatkan terus kemauan dan kemampuan dalam menjalankan tugas, sehingga dapat menambah kompetensi dan daya saing ditingkat lokal, regional maupun nasional,” harap Irwan.

Irwan menjelaskan, pejabat yang dilantik semoga dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Sehingga pada jabatan yang baru akan mendapatkan kemajuan kearah yang lebih baik dari kondisi dan prestasi yang dicapai selama ini.

“Saya juga berharap kepada para pejabat yang dilantik senantiasa bersemangat bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen PNS, serta berusaha meningkatkan kedisiplinan, profesionalitas, loyalitas dan integritasnya sebagai abdi negara sekaligus pelayanan masyarakat,” harap Irwan.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Sigi, melakukan penandatanganan kontrak kerja pegawai negeri sipil, yang disaksikan Bupati Sigi Mohamad Irwan, Wakil Bupati Paulinas, Sekab, Moh Basir, Ketua DPRD Sigi Moh Rizal Intjenae, Kapolres Sigi AKBP Agung Kurniawan, S.Ik, Kejaksaan Donggala-Sigi dan Dandim 1306 Donggala.

Sementara itu, Wakil Bupati Sigi Paulina menyatakan, penandatanganan kontrak kerja pernyataan para pejabat tidak lain untuk menuntuk kerja yang baik pada seluruh pegawai yang ada. Sehingga apa yang menjadi tujuan pemerintah saat ini dapat berjalan dengan baik, serta harapan dalam memperbaiki dan membangun kesejahteraan manusianya.

“Penandatanganan itu merupakan wujud membangun daerah ini secara bersama. Jadi kita tinggal menilai pejabat yang dilantik saat ini, apakah mereka sanggup dan mampu menjalankan tugas yang merupakan amanah. Sebab kita akan mengevaluasi nantinya, bila memang kita lihat dalam perjalanannya kurang baik kita akan ganti, sebab untuk apa kita mempertahankan yang tidak mampu, sementara banyak yang lain bisa melaksanakan hal tersebut,” tandasnya. (***/patar)

Berikut nama-nama pejabat yang dilantik:

1. Andi Aco (Kadis Lingkunan Hidup)
2. Pasabongan (Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)
3. Adri DM Singi (Kadis Perindustrian dan Perdagangan)
4. Siti Sudarmi (Kadis Pariwisata)
5. Tugiran (Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan)
6. Ahmad Labaso (Staf ahli Bidang Pemerintahan Kemasyarakatan)
7. dr Graf (Direktur RSUD Sigi)
8. Anas Yalitoba (Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu)
9. Andi Muhyul (Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah)
10. Asrul Repadjori (Kadis Pengendalian Penduduk dan KB)
11. Adi Daeng Pawata (Inspektur Inspektorat Sigi)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top