Liga TopSkor

Ahmed Syuhada, Man of The Match Liga TopSkor Ini Trial di Celebest FC

Ahmed Syuhada (Foto:Abdee/KabarSelebes.com)

PALU, KabarSelebes.com – Tiba-tiba saja nama Ahmed Syuhada, gelandang usai 15 tahun dari SSB Galara Utama Kelurahan Boyaoge, Palu Barat menjadi pembicaraan para pecinta bola di Kota Palu. Siswa SMK Negeri 3 Palu ini sebelumnya menjadi match of the match pada pembukaan Liga TopSkor 2017 Zona Palu di lapangan Raksatama Palu.

Saat diberitakan dilirik oleh Celebest FC, Ahmed Syuhada sudah mendapat doa dari banyak pihak termasuk senior-seniornya pecinta sepakbola Palu.

Yang mengejutkan dan menjadi pembicaraan, saat Ahmed Syuhada muncul di Stadion Gawalise Palu mengikuti sesi latihan Pasukan Tanduk Anoa. Ahmed yang datang bersama ayahnya ini langsung mengenakan jersey kuning kebesaran Celebest FC untuk latihan bersama Pelatih Kepala Rudy Eka Priyambada.

Ahmed terlihat agak canggung saat berada di tengah-tengah seniornya bahkan ada diantaranya yang menjadi idola bocah ini, seperti Nobon KS, Arifki Eka Putra dan Ryan Wiradinata.

“Awalnya grogi, soalnya banyak senior dan idola saya ikut latihan. Tapi lama-lama jadi tambah bersemangat,” kata Ahmed kepada KabarSelebes.com usah sesi latihan Selasa (31/1/2017) sore.

Ahmed mengaku sangat bangga bisa menggunakan kostum kebesaran Celebest FC meski dirinya baru mengikuti trial. Dia bahkan termotivasi untuk menjadi lebih baik agar bisa masuk dalam skuad Pasukan Tanduk Anoa.

“Saya bangga karena dilatih langsung oleh coach (Rudy Eka Priyambada) yang berpengalaman di sepakbola dan saya mendapatkan banyak ilmu hari ini,” cerita Ahmed.

Ahmed bahkan terkejut ketika pertama kali latihan fisik yang dipimpin oleh Asisten Pelatih Yusuf Prasetyo atau Coach Yoyo. Hal yang belum dia temukan saat di SSB ternyata dia lakukan di sesi latihan bersama Celebest FC.

“Latihannya beda tapi menyenangkan. Apalagi saat diakhiri game yang penuh taktik, saya jadi bersemangat. Insha Allah saya bisa menjadi skuad Celebest FC dan membanggakan orang tua saya,” tandas Ahmed.

Sementara itu, Manager Coach Rudy Eka Priyambada mengaku memanggil Ahmed Syuhada untuk ikut trial agar gelandang muda ini bisa merasakan suasana latihan profesional.

“Ahmed akan mengikuti latihan dua kali seminggu. Dia sendiri yang akan memilih kapan dia mau ikut latihan. Dia masih sangat muda dan potensial sehingga harus mendapat pelatihan yang benar,” kata Rudy.

Namun Rudy belum berani memberikan jaminan apakah Ahmed bisa menjadi skuad Tanduk Anoa atau tidak.

“Nanti tergantung dia. Jika dia berkembang dan bisa mengikuti irama latihan kami, kemungkinan itu pasti ada. Intinya berlatihlah yang baik karena rejeki itu ada ditangan anda sendiri,” tandas Rudy Eka.

Sementara itu, Celebest FC sendiri memang belum mengumumkan skuad resmi untuk berlaga di Liga 2 putaran 2017. Sebanyak 30 pemain sudah ikut berlatih dan trial setiap hari di Lapangan Gawalise Palu.

“Kami masih mencari pemain yang pas untuk beberapa lini. Karena tantangan di Liga 2 nanti bukan main-main. Tim-tim yang akan dihadapi Celebest FC adalah tim yang memiliki sepak terjang yang panjang di sepakbola. Doakan, pertengahan februari kami akan lauching skuad resmi,” kata Asisten Manager Celebest FC Ahmadi.(Abdee)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top