Ekonomi

Wabup Parimo Resmikan Kantor Kas Milik Bank Sulteng di Tolai

Wabup Parimo, Badrung Nggai memukul gong untuk meresmikan Kantor Kas di Desa Tolai, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Selasa (20/12/2016). (Humas Pemkab Parimo)

PARIGI MOUTONG, KABAR SELEBES – Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Bank Sulteng melakukan penambahan cabang baru dengan membuka Kantor Kas di Desa Tolai, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Selasa (20/12/2016).

Kantor kas tersebut, diresmikan oleh Wakil Bupati Parimo, H. Badrun Nggai SE yang ditandai dengan pemukulan gong dan peninjauan langsung Kantor Kas Tolai yang akan digunakan untuk pelayanan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Badrun Nggai berharap agar seluruh masyarakat untuk memfungsikan Kas Tolai secara maksimal. Sehingga, dengan begitu masyarakat tidak resah lagi dalam penyimpanan uang di tempat resmi yang telah di tentukan oleh pemerintah ataupun swsta.

Wabup Parimo, Badrung Nggai meninjau langsung ruangan Kantor Kas Tolai yang akan digunakan untuk pelayanan masyarakat di di Desa Tolai, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Selasa (20/12/2016). (Humas Pemkab Parimo)

“Di samping itu, Kantor Kas Tolai tidak hanya berfungsi untuk menyimpan uang, akan tetapi berfungsi untuk meminjam uang bagi masyarakat yang membutuhkan modal untuk buka usaha, sebagai penunjang hidup untuk keluarganya,” ujarnya.

Badrun juga berharap agar Kantor Kas Tolai yang baru diresmikan tersebut dijaga dengan baik sehingga akan memberi manfaat besar terhadap peningkatan perekonomian masyarakat Parimo, khusunya masyarakat yang ada di Kecamatan Torue.

“Dengan berdirinya Kantor Kas Tolai ini, tentunya masyarakat yang ada di Kecamatan Torue dan Desa Tolai pada khususnya, lebih mudah melakukan pemutaran transaksi rupiah,” harapnya.

Lebih lanjut, Badrun Nggai meminta kepada pihak Bank Sulteng untuk lebih berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Parimo untuk kemajuan bersama.

“Mari kita saling berkomunikasi bagaimana perkembangan Bank Sulteng di daerah ini, terutama bagimana kelancaran pencairan dana desa di Kabupaten Parigi Moutong” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sulteng, Rahmad Abdul Haris mengatakan, dibukanya Kantor Kas Desa Tolai bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Kecaman Torue.

“Kami hadir di sini, untuk memberikan pelayanan masyarakat Tolai. Karena kami menganggap masyarakat Tolai ini adalah merupakan salah satu sumber potensi daerah ini yang sangat besar sekali dan tingkat ekonominya sangat cepat berkembang,” jelasnya.

Rahmad Abdul Haris mengatakan bahwa saat ini Kantor Bank Sulteng mempunya 14 Kantor Cabang yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah dan 27 Kantor Kas. (Humas Pemda Parigi Moutong)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top