Bisnis

Ratusan Karyawan Hotel di Sulteng dan Sulsel akan Disertifikasi

MAKASSAR, KABAR SELEBES – Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pariwisata Anging Mammiri Makassar menyatakan akan melakukan sertifikasi terhadap karyawan hotel di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Sertifikasi itu akan diberikan kepada 300 orang karyawan hotel dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah termasuk DKI Jakarta.

“Khusus kami dari LSP Anging Mammiri mendapatkan jatah sertifikasi terhadap 500 orang yang berasal dari tiga provinsi, yakni Sulsel 100 orang, Sulteng 100 orang, serta DKI Jakarta sebanyak 300 orang sepanjang April 2016,” kata Direktur LSP Pariwisata Anging Mammiri, Farid Said seperti dikabarkan kabarmakassar.com Sabtu (24/12/2016).

Setelah pelaksanaan sertifikasi tahap pertama yang berakhir April, kata dia, pihak kementerian akan kembali memberikan bantuan anggaran untuk kembali melakukan sertifikasi di beberapa daerah.

Pihaknya tentu berharap bisa kembali mendapatkan anggaran dan bisa melakukan sertifikasi terhadap beberapa orang di Sulsel.

“Untuk anggarannya sendiri itu Rp 1 juta setiap orang. Jadi jika jumlah yang akan kita sertifikasi 500 maka total bantuan dari kementerian mencapai Rp 500 juta,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak 18 hotel dan restoran di DKI Jakarta telah ditangani Lembaga Sertifikasi Profesi atau LSP Pariwisata Anging Mammiri Makassar untuk melakukan sertifikasi kompetensi bagi 200 karyawan.

menurut Farid Said, untuk kegiatan sertifikasi, juga baru untuk periode hingga April 2016 yang artinya potensi mendapatkan anggaran lagi dari kementerian memang tetap terbuka.

Ia menjelaskan untuk tahap pertama yang masih sementara berjalan ini difokuskan melakukan sertifikasi di Sulawesi Selatan, jumlah karyawan yang disertifikasi, tercatat 100 orang.(*)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top