Balap Motor

Pembalap Astra Honda Kembali Kibarkan Merah Putih di Thailand

Pebalap Yaasiin Gabriel Soma meraih podium tertinggi dan rekannya Muhammad Febriansyah (Ferry) sebagai runner up kedua pada race pertama di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016. (Corporate Communication, PT Astra Honda Motor)

Pebalap Yaasiin Gabriel Soma meraih podium tertinggi dan rekannya Muhammad Febriansyah (Ferry) sebagai runner up kedua pada race pertama di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016. (Corporate Communication, PT Astra Honda Motor)

BURIRAM, KABAR SELEBES – Seri pamungkas Asia Road Racing Championship (ARRC) 2016 berhasil ditaklukan oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang kembali mengumandangkan lagu Indonesia Raya setelah sukses menjuarai kelas Asia Dream Cup (ADC). Pebalap Yaasiin Gabriel Soma meraih podium tertinggi dan rekannya Muhammad Febriansyah (Ferry) sebagai runner up kedua pada race pertama.

Pada race kedua, Yassin kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi ketiga pada ajang yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thaliand.

Gelaran ARRC kelas ADC ditutup secara gemilang oleh pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Pada race pertama ADC di Chang International Circuit, Buriram, Thaliand Sabtu (3/12/2016). Yaasiin menunjukkan kompetensinya dengan memulai jalannya awal balapan pada posisi kedua.

Rekan setimnya, Ferry memulai start pada posisi ke tujuh. Pertarungan sengit ditunjukkan oleh kedua pembalap dengan selalu berupaya ada di posisi terdepan pada setiap lap.

Pada race kedua kelas ADC di hari Minggu (4/12), Yaasiin kembali mengibarkan bendera Merah Putih setelah berhasil finish pada posisi ketiga, sedangkan rekannya Ferry harus tertahan pada posisi keempat. Pencapaian ini menghantarkan Ferry pada posisi ke 3 klasemen akhir kelas ADC dengan total perolehan poin 143, sedangkan Yaasiin dengan total 121 poin berada pada posisi ke 6 klasemen akhir kelas ADC.

Marketing Director AHM, Margono Tanuwijaya yang turut hadir pada ajang tersebut menyampaikan apresiasi tinggi bagi para pembalap muda Indonesia yang mengakhiri musim balap 2016 dengan mencatatkan prestasi membanggakan untuk bangsa melalui pengibaran bendera Merah Putih pada ajang balap tertinggi di Asia. Hal ini merupakan buah dari bentuk konsistensi dan keseriusan pembalap muda ini dalam menjalani pembinaan balap berjenjang yang di susun oleh AHM.

“Kami mengapresiasi semangat juang tinggi yang ditunjukkan para pembalap muda AHRT. Kami berharap semangat ini dapat dipertahankan pada musim balap tahun depan di berbagai ajang balap international hingga mampu meraih mimpi mereka untuk berlaga di kancah balap tertinggi yaitu MotoGP,” ujarnya.

Pada kelas lainnya, yaitu Supersport 600cc, performa balap yang tangguh juga ditunjukkan oleh dua pembalap AHRT yaitu Dimas Ekky Pratama dan Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang. Dimas Ekky yang memulai start pada posisi ke 17 langsung melesat menembus lima barisan terdepan hingga akhirnya mengakhiri race pertama pada posisi ke 6. Sementara Gilang yang turun menggantikan Gerry Salim mengalami kendala pada tikungan ke 10 di lap pertama yang menyebabkan pengunci sepatu terlepas. Sehingga pebalap asli Bulukumba tersebut harus puas pada posisi 20.

Pada race kedua, Dimas Ekky yang memulai start pada posisi ke 17 kembali menunjukkan daya juang tinggi di lintasan balap dengan melesat cepat menuju garis finish pada posisi ke 5. Sementara Gilang menutup gelaran pamungkas ARRC kelas Supersport 600cc di posisi 11.

Penampilan terbaik yang ditunjukkan oleh para pebalap binaan AHM ini mampu menghantarkan Astra Honda Racing Team sebagai tim balap terbaik keempat pada gelaran ARRC kelas supersport 600cc dengan perolehan poin klasemen akhir 145. Dimas Ekky berhasil menempati klasemen akhir pada posisi ke 7 dengan total perolehan 120 point, sedangkan Gerry Salim pada posisi ke 9 dengan total 98 point.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan dukungan untuk para pebala Astra Honda Racing Team yang berjuang memberikan kebanggaan untuk bangsa di berbagi ajang balap internasional. Perjuangan ini belum berakhir. Mohon dukungannya kembali untuk para pebalap muda Tanah Air ini pada musim balap tahun depan,” tutup Margono. (***)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top