Parigi Moutong

Muskerkab PMI se-Parimo, Bupati Minta Hasilkan Program Kemanusiaan

Asisten Ekonomi dan Pembangunan dr. Agus Suryono Hadi saat membacakan sambutan tertulis Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu pada Muskerkab dan Pelatihan Pembina PMR se-Parimo di di Aula Lantai 2 kantor Bupati (09/12/2016). (Humas Pemkab Parimo)

PARIGI MOUTONG, KABAR SELEBES – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) melaksanakan Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) dan Pelatihan Pembina Palang Merah Remaja (PMR) se-Kabupaten Parimo, bertempat di Aula Lantai 2 kantor Bupati (09/12/2016). Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan dr. Agus Suryono Hadi.

Dalam sambutan tertulis Bupati Samsurizal Tombolotutu, Agus S. Hadi mengatakan Muskerkab Palang Merah Indonesia Kabupaten Parigi Moutong merupakan Kegiatan rutin setiap tahun sekali untuk melaporkan seluruh kegiatan yang sudah berjalan di tahun 2016.

“Musyawarah ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk melakukan evaluasi kegiatan yang sudah di laksanakan oleh PMI selama setahun, baik program yang sudah terlaksana maupun program yang mengalami hambatan, sehingga belum dapat di laksanakan,” kata dr. Agus.

“Muskerkab tahun ini juga diharapkan dapat menghasilkan program-program yang ditujukan untuk kepentingan kemanusiaan serta dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik,” tambah Asisten ekonomi dan pembangunan di Parimo itu.

Lebih lanjut, Bupati dalam sambutannya mengharapkan pengurus PMI dapat meningkatkan program dan kegiatan yang ada maupun sedang berjalan karena sesui dengan tujuan prinsip dasar PMI.

“Saya memberikan apresiasi kepada PMI Kabupaten Parigi Moutong, yang selama ini sdh cukup proaktif dalam melakukan kegiatan, baik kegiatan pembinaan maupun dalam membantu masyarakat yang terkena bencana, lebih khusus lagi berkontribusi pada pemenuhan donor darah di daerah ini,” terang dr. Agus.

Dalam Muskerkab PMI juga dihadiri Plt Ketua PMI Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Naning Tandapa’a Djanggola dan Ketua PMI Kabupaten Parigi Moutong Dra. Hj. Noorwachida Prihartini S. Tombolotutu.

Sementara itu, Plt Ketua Povinsi Sulteng, dr. Naning Tandapa’a Djanggola dalam sambutannya mengatakan, kegiatan dalam muskerkab ini di laksanakan sebelum Musrembang di tingkat Kabupaten dan Kecamatan serta Desa, agar program yang di susun oleh PMI dapat tertuang dalam rencana pemerintah daerah.

“Karena untuk kegiatan bencana-bancana, apakah itu konflik, bencana alam dan bencana ulah manusia PMI adalah mitra kerja pemerintah dalam berkoordinasi dengan BPBD yang ada di daerah,” ujarnya.

Naning Tandapa’a juga mengharapkan bagi Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong agar memiliki rencana kerja tahunan yang akan di susun termaksud rencana anggaran pendapatan dan belanja PMI Kabupaten Parigi Moutong dapat masuk dalam pembahasan di Musrembang, baik melalui SKPD yang terkait atau secara langsung sejak dari tingkat desa, kecamatan sampai ke tingkat kabupaten.

Muskerkab yang di laksanakan selama sehari di hadiri 33 orang yang terdiri dari pengurus dan relawan PMI Kabupaten sedangkan peserta pelatihan PMR berjumlah 40 orang terdiri dari tenaga pendidik dari 40 sekolah SMP, SMA sederajat se-Kabupaten Parigi Moutong.

Kegiatan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 9 sampai tanggal 12 Desember 2016 bertempat di Gedung Diklat Kabupaten Parigi Moutong. (Humas Pemda Parigi Moutong)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top