Donggala

Lolos dari Kepungan Polisi di Mamuju Utara, Perampok Ini Ditembak Polisi Di Donggala

JM (30), satu dari empat pelaku perampokan pedagang emas di Mamuju Utara ditangkap di tempat pelariannya di kabupaten Donggala Sulawesi Tengah.(Foto: Kompas)

DONGGALA, KABAR SELEBES – Setelah lolos dari kepungan polisi dan warga di Mamuju Utara, Sulawesi Barat, tiga hari lalu, seorang perampok emas ditangkap di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Selasa (6/12/2016) sore.

Polisi terpaksa menembak pelaku berinisial JM (30) karena berusaha kabur saat hendak ditangkap di tempat pelariannya.

Seorang pelaku lainnya masih buron, sementara dua orang lain ditangkap saat lari ke hutan usai perampokan.

Keempat pelaku membuntuti korban yang hendak berjualan emas di Pasar Bambang Lamotu.

Di tengah jalan, pelaku yang mengemudikan Toyota Avanza menabrak korban dari belakang hingga korban jatuh tersungkur.

Bukannya menolong, korban malah menghantam korban dengan balok. Pelaku juga merampas tas milik korban berisi emas satu kilogram dan uang Rp 9 juta.

Pelaku yang diduga terburu-buru mengemudikan mobilnya menabrak sebuah rumah milik warga sekitar satu kilometer dari lokasi perampokan.

Tersangka kabur meninggalkan mobilnya dan lari ke arah hutan. Warga sempat berusaha menangkap korban, tetapi pelaku melawan sehingga pelaku bisa lolos.

Warga dan polisi kemudian mengepung keempat pelaku di hutan. Namun, hanya dua orang yang tertangkap.

Tiga hari kemudian, JM ditangkap di tempat pelariannya di Donggala. Ia ditembak karena hendak kabur.

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit, JM digiring ke kantor Polres Mamuju Utara untuk menjalani pemeriksaan.

Di hadapan polisi, residivis kambuhan itu mengaku sudah beberapa kali terlibat perampokan di berbagai daerah. Korban dikenal sadis dan tak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

Kepala Polres Mamuju Utara AKBP Yanuar Widyanto mengatakan, polisi menyita sejumlah emas dan uang dari tangan tersangka.

“Tersangka kita tangkap di tempat pelariannya di Kabupaten Donggala. Satu dari empat pelaku perampokan kini masih kita kejar,” kata Yanuar.

Barang bukti yang disita polisi berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, Toyota Avanza, sepeda motor yang digunakan korban, serta emas kurang lebih sepuluh item.

©KOMPAS.COM

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top