Parigi Moutong

Komda Lansia Parimo Studi Banding ke UI

Komisi Daerah (Komda) Lansia melaksanakan studi banding ke Yayasan Khairun Nisa Pusaka 1920 dan Pusat Kelanjutusiaan Universitas Indonesia (UI) Jakarta pada 7 hingga 8 Desember 2016. (Humas Pemkab parimo)

PARIGI MOUTONG, KABAR SELEBES – Untuk meningkatkan wawasan serta kesejahteraan lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Komisi Daerah (Komda) Lansia melaksanakan studi banding ke Yayasan Khairun Nisa Pusaka 1920 dan Pusat Kelanjutusiaan Universitas Indonesia (UI) Jakarta pada 7 hingga 8 Desember 2016.

Dalam kunjungan, rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Badrun Nggai SE selaku Ketua Komda Lansia, diterima langsung oleh Ketua Yayasan Khairun Nisa Pusaka 1920, Lies Haryono bersama pengurus yayasan.

Selanjutnya rombongan studi banding melanjutkan ke pusat kelanjutusiaan Universitas Indonesia (UI) yang di terima langsung oleh Ketua Centre for Adeing Studies UI Prof. Dr. drg. Tri Budi W Rahardjo, MS. Selain itu, Pengurus Lansia Parimo juga menyempatkan diri mengunjugi Masjid Kuba Emas.

Dalam sambutannya, Ketua Komda Lansia Parimio, H Badrun Nggai SE mengatakan bahwa, studi banding ke Yayasan Khairun Nissa Pusaka 1920 dan pusat kelanjutusiaan Universitas Indonesia (UI) Jakarta kali ini, dimaksudkan untuk peningkatan kesejahteraan lanjut usia.

“Serta pelayanan lansia di Parimo lebih bagus dan lebih baik. Apa yang kita dapatkan dari studi banding, kita terapkan di Kabupaten Parigi Moutong,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, juga didampingi oleh beberapa dinas terkait, yakni Dinas Kesehatan, bappeda, bppkb, Kabag Kesra dan Komda Lansia Parimo.

Sementara itu, Ketua Centre For Adeing Studies UI, prof. Dr. drg. Tribudi W Rahardjo. MS, berharap agar Komda Lansia Parimo dapat memfasilitasi pertemuan di Parimo, melalui pelatihan peningkatan pola hidup sehat lansia atau melakukan pelatihan tutor lansia.

“Besar harapannya jika Kabupaten Parigi Moutong mengundang dan saya akan ajak ikut bersama 11 guru besar dari UI dan paguyuban senior-senior dari Universitas Indonesia,” tuturnya. (Humas Pemkab Parimo)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top