Pelesir

Inilah Tempat Romantis Pada Malam Tahun Baru di Palu

PALU, KabarSelebes.com – Malam ini, mungkin menjadi malam paling spesial untuk seluruh masyarakat. Malam pergantian tahun memang menjadi momen paling romantis untuk dilalui bersama pasangan.

Tahukah Anda, di sekitar Kota Palu banyak tempat-tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk melalui malam tahun baru 2017.

1. Anjungan Nusantara

Malam pergantian tahun di jembatan Palu IV.(Foto:Basri Marzuki/Antara)

Lokasi yang terletak di Teluk Palu tepatnya di Kelurahan Besusu dan Talise ini, menjadi tempat paling pertama yang dituju masyarakat Kota Palu ketika momen pergantian tahun.

Di tahun-tahun sebelumnya, Anjungan Nusantara menyajikan sejumlah iven musikal. Namun, bukan itu yang membuat lokasi ini menjadi tujuan pertama. Tetapi di tempat ini malam pergantian tahun menjadi sangat indah saat seluruh kembang api meluncur dan menerangi langit tepat di atas Jembatan Palu IV yang tidak jauh dari Anjungan Nusantara.

2. Puncak Matantimali

Tahun baru di Matantimali. (Foto: Manggeku.com)

Ketinggian Matantimali, sebetulnya berada di wilayah Kabupaten Sigi, tepatnya terletak sekitar 2 kilometer dari Desa Wayu, Kecamatan Kinovaro, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah. Atau sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Palu.

Matantimali adalah nama sebuah desa di atas pegunungan Verbek, berada di sisi kiri dari puncak Gunung Gawalise. Matantimali berada di ketinggian kurang lebih 1.500 mdpl.

Dari ketinggian Matantimali, kita bisa menyaksikan Kota Palu yang terhampar di bawahnya. Dari ketinggian ini pula, kota Palu akan menjadi semakin indah tepat pada pergantian tahun, dimana seluruh kota gemerlap dengan cahaya kembang api.

3. Danau Tambing

Danau Tambing, Poso, Sulawesi Tengah. (Asti Amanda/KabarSelebes.com)

Bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan dan keluarga saat malam pergantian tahun di tempat yang jauh dari keramaian, Danau Tambing bisa menjadi solusi.

Wisata Alam Danau Tambing, yang terletak di Kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Jalan Poros Palu-Napu, Kecamatan Lote Utara, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Kota Palu, Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah.

Kompleks wisata yang selalu ramai di akhir pekan ini berada di kawasan Taman Nasional Lore Lindu seluas 217.000 hektare dan mudah dicapai dengan sepeda motor, dan juga mobil.

Berada di ketinggian 1.700 meter di atas permukaan laut, danau ini menjadi pilihan para pencinta burung dan juga pecinta petualangan alam bebas.

Anda yang suka akan alam bisa menikmati keindahan danau Tambing sambil menunggu malam pergantian tahun.

Selain tempat-tempat diatas, masih banyak lagi lokasi yang menarik untuk dijadikan lokasi bermalam tahun baru bersama keluarga di Kota Palu.

Semua tergantung anda, Selamat Tahun Baru 2017!

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top