Pelesir

Inilah Pulau Dua, Si Perawan Cantik dari Sulawesi Tengah

Pulau Dua, perawan cantik dari Sulawesi Tengah (bonauli/detikTravel)

Pulau Dua, perawan cantik dari Sulawesi Tengah (bonauli/detikTravel)

LUWUK, KABAR SELEBES – Lautan menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Sulawesi Tengah. Di sana ada kecantikan bawah laut yang tersembunyi, Pulau Dua.

Terletak di Kabupaten Banggai, Desa Balantak, Pulau Dua menjadi si cantik yang tersembunyi di Sulawesi Tengah. detikTravel mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahannya, Minggu (4/12/2016). Desa ini berjarak 3 jam dari Kota Luwuk jika ditempuh dengan mobil atau disebut oto oleh orang lokal.

Ada banyak spot diving di Pulau Dua,salah satunya yang detikTravel jelajahi adalah Pulau Satu. Untuk diving ke sana, traveler harus menyebrang menggunakan kapal. Waktu yang ditempuh tidak lama hanya sekitar 10 menit dari Desa Balantak.

Pasir putih halus terhampar disepanjang pantai. Gelombangnya pun tidak besar, sehingga traveler bisa menyelam dengan cara open water atau masuk melalui pantai.

Dari awal penyelaman traveler akan langsung disambut oleh karang table yang terhampar luas. Ikan-ikan karang berwarna-warni akan tampak menari di atas karang.

Mulai dari black clown fish, bintang laut biru sampai ikan buntal akan menemani penyelaman traveler menjelajahi laut. Tapi traveler harus hati-hati karena arus yang bergerak di kawasan ini cukup kuat. Sehingga traveler harus benar-benar mengatur keseimbangan supaya tidak menabrak karang.

Di Pulau Dua hanya ada satu tempat penginapan dan peminjaman alat scuba yaitu Tempotika Dive Lodge. Traveler bisa meminjam satu set alat penyelaman dengan harga Rp 350.000.

Sumber: Detik

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top