Tojo Unauna

Sejumlah Pelajar di Ampana Terjaring Operasi Bina Kusuma

Aparat kepolisian memergoki pelajar yang membolos di sebuah warnet.(Foto: Moh. Qadri/KabarSelebes.com)

Aparat kepolisian memergoki pelajar yang membolos di sebuah warnet.(Foto: Moh. Qadri/KabarSelebes.com)

AMPANA, KABAR SELEBES – Sejumlah pelajar di wilayah Ampana Kota, terjaring operasi (Ops) Bina Kusuma yang dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Tojo Unauna.

Pelajar yang terjaring Operasi Bina Kusuma tersebut, merupakan sejumlah siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kecamatan wilayah Ampana Kota.

Kasat Binmas Polres Touna IPTU Abd. Rasyid mengatakan, operasi yang dilakukan Rabu (30/11/2016) tersebut, siswa yang terjaring Operasi Bina Kusuma itu diserahkan kepada sekolah di mana mereka belajar, yang selanjut diberi pembinaan oleh sekolah maupun pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari.

“Pelajar yang terjaring itu adalah pelajar SMP dan SMA. Mereka terjaring saat jam pelajaran sekolah, namun mereka tidak berada di Sekolah. Kami dapati mereka ada yang sedang berada di daerah pantai Ampana dan  di warnet,” kata Rasyid.

Maraknya ditemukan pelajar berkeliaran saat jam sekolahkata Rasyid,  harus menjadi perhatian semua pihak khususnya para pendidik maupun orangtua siswa.

“Ini semua untuk menjadi perhatian semua pihak, baik para orangtua siswa untuk memastikan anak-anak mereka masuk sekolah maupun para guru atau pendidik untuk meningkatkan pengawasan pada siswanya,” tegasnya.

“Tadi para guru kaget ketika kami antar siswa yang terjaring operasi. Mereka sudah berusaha sedemikian juga untuk menjaga anak didiknya, namun anak-anak masih bisa lolos juga. Ini adalah salah satu bentuk tugas kami juga mengawasi di luar,” pungkasnya.(Moh. Qadri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top