Tojo Unauna

Resahkan Masyarakat, Ratusan Kantong Cap Tikus di Ampana Tete Diamankan Aparat

Aparat kepolisian menyita ratusan kantong miras jenis cap tikus dari warga di Ampana Tete.(Foto: Moh Qadri)

Aparat kepolisian menyita ratusan kantong miras jenis cap tikus dari warga di Ampana Tete.(Foto: Moh Qadri)

AMPANA, KABAR SELEBES – Ratusan kantong minuman keras jenis cap tikus siap edar di wilayah Ampana Tete diamankan aparat di Kabupaten Tojo Unauna. Miras ini disita dalam operasi gabungan yang dilakukan oleh TNI dan POLRI sekitar pukul 09.15 wita pagi Rabu (23/11/2016).

Operasi gabungan tersebut digelar atas dasar laporan masyarakat yang merasa resah dengan warga yang sering mabuk-mabukan di daerah tersebut. Ratusan miras jenis cap tikus diamankan di beberapa pemukiman warga yang berda di Desa Borone Kecamatan Ampana Tete.

Kapolsek Ampana Tete Iptu Tryanto mengatakan, saat ini pemilik minuman keras tersebut diberikan pembinaan, sementara ratusan miras diamankan di Polsek Ampana Tete.

Operasi itu juga kata Tryanto, melibatkan anggota Polek Ampana Tete berkoordinasi dengan Koramil Ampana Tete guna untuk beroperasi mengamankan minuman kras yang berasal dari wilayah Kecamatan Bunta, Kabupaten Bangga.

“Pemberatasan minuman keras jenis cap tikus di wilayah Ampana Tete tidak hanya sampai disini saja. Dengan adanya laporan masyarakat kami bersama anggota koramil akan kembali menggelar beroperasi,” tuturnya.

Tryanto mengaku seringnya terjadi tindak pidana di wilayah Ampana Tete sebagian besar dikarenakan pengaruh miras jenis cap tikus, sehingga pihaknya akan terus membersihkan wilayah itu dari peredaran minuman haram tersebut.(Moh. Qadri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top