Citizen Report

Pelabuhan Donggala Akan Terhubung dengan Anjungan Gonenggati

Foto udara Anjungan Gonenggati. (Foto : Iwan)

Foto udara Anjungan Gonenggati. (Foto : Iwan)

DONGGALA, KABAR SELEBES – Progress pengerjaan mega proyek Anjungan Gonenggati yang menelan anggran sebesar 13 Milyar hampir rampung, baik dari segi ornamen bangunan, maupun sejumlah fasilitasnya.

Bupati Donggala, Kasman Lassa mengatakan, program pencanagan Kota Wisata direncanakan berlangsung Desember mendatang sekaligus persemian Anjungan Gonenggati.

“Saat sekarang lagi bergegas mempercepat pembangunan. Jika semua sudah terpenuhi dengan baik, pencanagan Kota Wisata serta persemian Anjungan Gonenggati akan dilakuakan pada Bulan Desember mendatang. Artinya tinggal satu bulan kedepan,” kata Bupati belum lama ini, Sabtu (12/11/2017).

Kasman Lassa juga menambahkan, keinginannya di sisa masa jabatannya untuk tahun 2017, yaitu pemabangunan objek wisata menjadi pekerjaan rumah yang harus direalisasikan.

“Ketika Anjungan Gonenggati sudah selesai dibangun, saya akan menghubungkan Anjungan Gonenggati ini dengan pelabuhan Donggala, semacam membuatkan jembatan penyeberangan, atau kah nanti dibuat jemabatan kayu. Yang penting bisa dihubungkan,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan program Donggala menuju Kota Wisata menjadi program bersama antara pemerintah dan masyarakat.

Dia juga mengatakan pemerintah bertugas memperbaiki simpul-simpul penunjang seperi akses jalan, sedangkan warga atau masyarakata harus menjaga keharmonisan antar sesama demi keamanan dan kemyamanan.

“Alhamdulilah tahun ini pembangunan infrastruktur jalan terealisasi, contoh jalan di Kelurahan Kabonga Besar sudah bisa terhubung ke Kecamatan Banawa Tengah Salubomba Tembus ke Kola-kola,” jelasnya.

“Kendraan antar Provinsi bisa menggunakan akses jalan tersebut, dan kita yang berada di Banawa sebagai tempat persinggahan menikmati wisata,” tambahnya.

Sementara itu, Anjungan dan Pelabuhan bersejarah di Donggala itu jaraknya sekitar dua hingga tiga kilo meter (km). (Wijaya)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top