Kuliner

Lihat Nihhh, Aksi Para Lelaki Lagi Menghias Tumpeng

Salah satu peserta sedang merias tumpeng. (Foto: APJI Sulteng)

Salah satu peserta sedang merias tumpeng. (Foto: APJI Sulteng)

PALU, KABARSELEBES – Sebanyak 20 orang lelaki berbalut celemek, berbaris rapi meja yang ditata berbentuk huruf L. Mereka itu adalah para profesional, pejabat sipil dan militer. Sesekali terdengar suara perempuan-perempuan meneriakan yel-yel memberi semangat kepada para suami mereka. Gembira dan lucu menjadi satu dalam suasana di Sabtu (26/11) pagi.

Para lelaki itu adalah peserta lomba menghias tumpeng, yang dilaksanakan oleh Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) Provinsi Sulawesi Tengah. Organisasi para pengusaha katering itu memang sengaja menghelat acara itu, sebagai pemanasan dari acara pemecahan rekor MURI 150 Resep Makanan dan Minuman Kelor pada 5 Desember 2016 nanti di Anjungan Teluk Palu.

Ketua APJI Provinsi Sulawesi Tengah, Asmartati Tombolotutu mengatakan, lomba menghias tumpeng yang dikhususkan kepada bapak-bapak, sebagai wujud dari semangat gender. Bahwa urusan katering, masak-memasak dan urusan dapur lainnya, tidak harus didominasi perempuan, tapi juga oleh para lelaki.

“Urusan domestik juga harus menjadi tanggungjawab laki-laki,” ujarnya.

Setelah sukses menggelar acara lomba menghias tumpeng itu, APJI tengah menyiapkan acara pemecahan rekor MURI 150 resep makanan dan minuman dari kelor. Acara yang akan dikomandani Imelda Liliana Muhidin itu, akan menghadirkan banyak orang, termasuk pengurus DPP APJI.

“Semua persiapan sudah matang. Insya Allah tinggal pelaksanaannya saja,” kata Imelda Liliana Muhidin

Dia berharap, dengan pemecahan rekor MURI 150 resep makanan dan minuman Kelor ini, dapat mengangkat lagi nama Sulawesi Tengah di tingkat nasional maupun internasional. Apalagi selama ini, publik hanya mengenal kelor sebagai sayur santan atau sayur bening saja, padahal masih banyak lagi resep lain yang juga sangat enak di lidah.

“Bahkan ada jus kelor pun akan dihidangkan nanti,” ujarnya. (***)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top