Parigi Moutong

HUT Korpri ke-45 di Parigi Moutong, Wabup Minta ASN Tidak Asal Sekadar Pegawai

Wabup Parigi Moutong BAdrun Nggai memberikan lencana karya Satya.(Foto: HUmas)

Wabup Parigi Moutong BAdrun Nggai memberikan lencana karya Satya.(Foto: HUmas)

PARIGI MOUTONG, KABAR SELEBES – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Kantor Korpri Kabupaten Parigi Moutong Melaksanakan Upacara bertempat di Halaman Kantor Bupati Parigi Moutong yang di pimpin langsung Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE Selasa (29/11/2016).

HUT Korpri yang dilaksanakan dengan upacara tersebut dihadiri unsur Muspida, kepala SKPD dan seluruh pegawai di lingkup Pemda Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam upacara tersebut Wakil Bupati membacakan Sambutan Presiden Indonesia yang selaku penasehat Nasional Korpri. Dalam amanatnya dikatakan, korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu fungsi pemerintah yang di emban berupa pembinaan dan pengembangan profesi aparatur sipil negara, juga memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN dan memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Dalam sambutan tertulisnya Presiden Joko Widodo juga berharap korps profesi aparatur sipil negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik karena sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintah dan juga korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps aparatur sipil negara sebagai pemersatu bangsa.

Selanjutnya pada kesempatan itu pula Badrun Nggai berharap kepada para pegawai harus lebih meningkatkan etos kerja serta kedisiplinannya.

“Jangan lagi ada kata-kata yang penting saya sudah pegawai terserah saya mau berbuat apa,  tolong kata-kata ini di hilangkan dan dibuang jauh-jauh,” tegas Bandrun Nggai.

“Ingat kita adalah Aparatur Sipil Negara mempunyai tanggung jawab besar demi negara dan kesejahteraan masyarakat, ” tegasnya lagi.

Pada upacara itu pula dilaksanakan pembacaan deklarasi Kebhinekaan Songulara Mombagu disertai dengan pembubuhan tanda tangan di atas spanduk oleh bupati, wakil bupati, muspida, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga pemberian satya lencana karya satya dengan masa pengabdian 30 tahun sebanyak 29 orang, masa pengabdian 20 tahun sebanyak 14 orang dan masa pengabdian 10 tahun sebanyak 31 orang.

Selanjutnya Wakil Bupati Parigi Moutong melaksanakan pengambilan sumpah/janji Pegawai Aparatur Sipil Negara yang berjumlah 1.000 orang terdiri dari PNS,  CPNS, K1, K2 dan ASN lainnya yang belum di ambil sumpahnya.

(Humas Pemda Parigi Moutong)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top