Mikro

Gratiskan Lapak untuk UMKM, MTP akan Jadi Pusat Oleh-Oleh Palu

Direktur PT CNE Palu, Karman Karim (berdiri) saat memberikan sambutan di hadapan pengelola UMKM di Kota Palu, Sabtu (5/11/2016) pagi. (Faiz Sengka/KabarSelebes.com)

Direktur PT CNE Palu, Karman Karim (berdiri) saat memberikan sambutan di hadapan pengelola UMKM di Kota Palu, Sabtu (5/11/2016) pagi. (Faiz Sengka/KabarSelebes.com)

PALU, KABAR SELEBES – Untuk menumbuhkan semangat bagi pelaku usaha di Kota Palu, Mall Tatura Palu merangsangnya dengan membuka peluang untuk berjualan di areal mal.

Pihak pengelola Mall Tatura Palu saat ini membuka lokasi berjualan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lantai 3 bangunan mal itu. Sebanyak 43 stand disiapkan untuk digunakan masyarakat untuk berjualan. Bahkan, pihak pengelola tidak memungut bayaran untuk para UMKM yang mau mengisi tempat tersebut.

Direktur Utama PT. Citra Nuansa Elok (CNE) pengelola Mall Tatura Palu Karman Karim menjelaskan, pihaknya memang menggratiskan para UMKM yang akan masuk di lantai 3 mal pertama di Kota Palu itu.

“Untuk langkah pertama kami gratiskan selama tiga bulan kepada semua pengelola UMKM supaya ada penguatan dulu. Tapi nanti jika mereka masih semangat dan masih mau tapi belum mampu bayar sewa, kami bisa kasih tahap kedua free sewa,” kata Karman Karim di Mall Tatura Palu Jumat (25/11/2016).

Lanjut Karman, jika 43 stand UMKM di tahap pertama ini yang berdagang di mal ini sukses, maka selanjutnya pihak mal menargetkan UMKM yang masuk di pusat perbelanjaan itu harus lebih 100 usaha.

“Nanti akan kami rekayasa tempat ini agar bisa dihuni oleh ratusan UMKM,” kata Karman.

Lantas mengapa harus UMKM masuk ke mal?

Menurut Karman Karim, pihak mal melihat UMKM harus mendapat pemberdayaan serius. Sehingga, pemerintah Kota Palu dan pengelola Mall Tatura Palu bercita-cita untuk melokalisasi seluruh pengusaha kecil khususnya usaha rumahan, agar bisa berada di satu tempat.

“Nanti jika ada yang bertanya dimana bisa mendapatkan oleh-oleh khas Palu, orang akan diarahkan ke Mall Tatura Palu karena semuanya akan berada disini,” jelasnya.(Abdee/CHandra)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top