Parigi Moutong

2017, Honorer di Parigi Muotong Ikut BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan

PARIGI, KABAR SELEBES – Pembukaan kegiatan rapat BPJS Ketenagakerjaan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi moutong dan pihak BPJS, dilaksanakan di Aula Lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong. Rapat BPJS di pimpin langsung Wakil Bupati Parigi Moutong Selasa (29/11/2016).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu Zulkarnain Nasution mengatakan bahwa Program BPJS Ketenagakerjaan ini bersifat umum dan semua berhak mendapatkan Program BPJS berupa Jaminan Hari Tua, Jaminan Santunan Kematian dan Jaminan Kemandirian.

“BPJS Ketenagakerjaan berupaya agar seluruh buruh, Para Nelayan, Para Petani, Para Honorer di Pemerintahan Daerah Kabupaten Parigi Moutong semuanya bisa masuk anggota BPJS Ketenagakerjaan dengan cara mendaftar sebagai anggota BPJS,” kata Zulkarnain.

Sementara Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, SE sangat mengapresiasi program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya kira Program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat baik untuk kita ikuti, Khususnya para Nelayan dan petani. Jika Kita sudah masuk anggota BPJS ini jika ada suaminya yang melaut dan mendapat musibah, tentunya BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan Santunan Kematian yang jumlah Nominalnya lumayan besar,” kata Badrun.

Badrun Nggai menambahkan, kedepan tahun 2017 Pemkab akan mempertimbangkan agar seluruh Honorer atau PTT Bisa ikut anggota BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka mempunyai jaminan hari tua,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Beberapa Kepala SKPD diantaranya Badan Penyuluhan, Dinas Pekerjaan Umum, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan, Badan Pemberdayaan Mayarakat dan Desa, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Pembangunan dan para pejabat eselon lainnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Wabub Badrun Nggai menambahkan ke depan semua SKPD bisa menandatangani MOU bersama BPJS Ketengakerjaan sehingga semua pegawai Honorer bisa tercover masuk BPJS Seperti yang telah dilakukan Sat. Pol PP. Institusi itu kata Badrun seluruh anggota honorernya yang bekerja di ibukota kabupaten semuanya sudah masuk anggota BPJS Ketenagakerjaan ini tinggal anggota Pol. PP yang ada di kecamatan-kecamatan belum masuk. (RISLAN HUMAS)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top