Donggala

Zulham: Kalau Visinya Sama, PKS Siap Berkoalisi dengan NasDem

Ketua Bapilu PKS Donggala Zulham Lahama

Ketua Bapilu PKS Donggala Zulham Lahama

DONGGALA, KABAR SELEBES – Meski tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Donggala masih terbilang lama, yakni September 2017, namun beberapa partai politik sudah melakukan akselerasi dengan melakukan komunikasi internal antar pengurus partai. Salah satunya adalah Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Donggala.

Namun hal itu tentunya tidak berlebihan. Sebab PKS memiliki empat kursi di DPRD Donggala. PKS berada dalam posisi strategis untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala kedepan. Selain PKS, dua partai besar juga memiliki jumlah kursi yang sama, yakni Gerindra dan partai Golkar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Kabupaten Donggala, Zulham Lahama menjelaskan, partainya saat ini sedang menyusun langkah-langkah strategis dalam menyongsong Pilkada Donggala, salah satunya dengan melakukan komunikasi lintas partai.

Selain itu kata Zulham, amanat Rakernas PKS di Jakarta dan Rakorwil yang di gelar belum lama ini, mendorong kader-kader muda PKS di daerah untuk ikut mengambil bagian dalam momen Pilkada.

Disinggung soal peluang koalisi, Zulham mengatakan partainya membuka diri dan berpeluang berkoalisi dengan partai apa saja, asal memiliki keinginan yang sama.

“PKS terbuka dan siap berkoalisi dengan partai apapun, termasuk dengan partai NasDem. Asal cita-citanya sama, yakni berkhidmat untuk rakyat,” tekan Zulham, Senin (17/10/2016).

Sementara itu, ketua DPD PKS Donggala, Takwin, mengamini bila saja PKS bisa berkoalisi dengan partai apapun termasuk dengan partai NasDem untuk mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala priode 2019-2024.

“Amin, sesuatu yang baik ya kita amini,” pungkasnya. (Jose Rizal)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top