Parigi Moutong

Festival Pesona Teluk Tomini 2016, Puluhan Peserta Ikut Rally Wisata

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu melepas peserta Rally Wisata dalam rangka Festival Pesona Teluk Tomini 2016.(Foto: Humas)

Bupati Parimo Samsurizal Tombolotutu melepas peserta Rally Wisata dalam rangka Festival Pesona Teluk Tomini 2016.(Foto: Humas)

PARIGI MOUTONG, KABAR SELEBES – Dalam Rangka Festival Pesona Teluk Tomini (FPTT) 2016 Kabupaten Parigi Moutong yang dilaksanakan di lokasi Sail Tomini, Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu melepas peserta Rally Wisata Rabu (19/10/2016).

Rally Wisata yang diikuti oleh puluhan  peserta dari berbagai daerah ini akan melewati sejumlah wilayah di Sulawesi Tengah. Start di dusun Kayu Bura Parigi kemudian melewati Kecamatan Kasimbar, Pantai Barat, Kota Palu, Sigi Biromaru, Palolo, Napu, Poso dan kembali lagi ke Parigi.

Dalam sambutannya Samsurizal Tombolotutu mengatakan bahwa kegiatan Rally Wisata ini selain bertujuan untuk menguji ketangkasan para peserta dalam berkendara, sekaligus memperkenalkan serta meningkatkan kepedulian peserta terhadap objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Parigi Moutong dan daerah lainnya.

“Hal ini agar lebih dikenal masyarakat luas. Mengingat rute yang akan dilewati pada rally wisata  ini meliputi beberapa daerah yang ada di Sulawesi Tengah,” kata Samsurizal.

Sepanjang rute itu kata Samsurizal, banyak objek-objek wisata yang akan dijumpai yang dapat diperkenalkan atau dipromosikan kepada khalayak ramai.

“Saya ingatkan bahwa rally wisata ini bukan ajang untuk memperlombakan kecepatan, melainkan yang dinilai adalah segi ketaatan berlalu lintas para peserta. Olehnya saya mengimbau kepada seluruh peserta agar sportif jalin silaturahmi antar komunitas dan taati peraturan lalu lintas,” katanya.

Kepada panitia pelaksana Samsurizal berpesan untuk melakukan tugas dengan sebaik-baiknya.(Fadel/Humas Pemkab Parimo)

 

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top