Bisnis

Suguhkan Kopi Kulawi, Dwiyanto Juarai IBM SME Awards 2016

Dwiyanto Foto (Ist)

Dwiyanto Andreas Sondi. Foto (Ist)

PALU, KABAR SELEBES – Dwiyanto Andreas Sondi, mahasiswa Universitas Tadulako Palu berhasil menyabet juara kedua IBM SME Awards 2016.

Atas keberhasilan menyuguhkan produk lokal kopi Kulawi, Dwiyanto berhak mendapatkan sertifikat penghargaan dari IBM Indonesia dan Kementrian Koperasi & UKM serta tabungan sebesar Rp30 juta dari Bank Mandiri.

“Kopi kulawi yang saya tampilkan dalam lomba adalah kopo yang selama ini saya jual di kafe saya,” kata Dwiyanto yang juga pemilik Welcome Home Cafe, di Palu, Jumat (2/9/2016).

IBM Indonesia pada 28 Agustus 2016 menyelenggarakan Grand Final IBM SME AWARD dengan tema “Best of The Best Entrepreneur Innovator 2016. Kegiatan diselenggarakan di Mandiri Inkubator Bisnis Jakarta di ikuti 23 Universitas dari seluruh Tanah Air.

Pengukuhan pemenang dilakukan oleh Sesmen Kementrian Koperasi dan UKM Bapak Ir Agus Muharam MPA bersama Wakil Presiden Direktur IBM Indonesia Bapak Novan Adnan didampingi Sandiaga Uno dari Kadin Indonesia dan Wakil Ketua Umum Kadin Buidang UKM Erick Hidayat.

Seleksi awal telah dilaksanakan di masing-masing Universitas di seluruh Indonesia dan IBM mengundang 8 peserta terbaik mewakili masing masing Universitas di luar Pulau Jawa.

BM SME Awards ini diinisiasi dan dipimpin langsung oleh Cuntry Manager CSR IBM Indonesia untuk membangun sukses story dan panutan guna mendorong meningkatkan pertumbuhan kewirausahaan bagi kalangan mahasiswa dan generasi muda di seluruh Indonesia.

Program ini dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Kementerian Koperasi Usaha Kecil Menengah, Bank Mandiri, Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), dan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK).

“Program ini merupakan pemicu bagi mahasiswa untuk menjadi wirausaha dengan memberdayakan dirinya, keluarganya, lingkungannya sehingga mampu meningkatkan perekonomian di wilayah,” jelas Dwiyanto. (Odink)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top