Balap Motor

MotoGP 2016: Iannone Absen, Apakah Stoner Balik ke Lintasan?

Posisi Andrea Iannone yang dikabarkan cedera, kemungkinan digantikan Casey Stoner. (AFP/Oli Scarff)

Posisi Andrea Iannone yang dikabarkan cedera, kemungkinan digantikan Casey Stoner. (AFP/Oli Scarff)

MISANO, KABAR SELEBES – Pebalap Ducati, Andrea Iannone, diberitakan bakal absen pada balapan MotoGP San Marino, Minggu (11/9/2016). Kecelakaan yang dialaminya pada sesi latihan bebas pertama memaksanya harus beristirahat panjang.

Iannone tergelincir dan masuk gravel saat FP1 baru berjalan 10 menit. Pebalap asal Italia itu kemudian dibawa ke pusat medis sirkuit untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut.

Diberitakan Crash, Iannone dibawa ke rumah sakit di Cesema karena mengeluh sakit pada punggung. Meski belum dikonfirmasi kondisinya, pebalap berusia 27 tahun itu dikhawatirkan mengalami patah tulang punggung.

Sementara itu, Sky Italia mengabarkan Iannone membutuhkan waktu 15 hingga 20 hari untuk pulih dari cedera tersebut. Itu artinya pebalap yang musim depan membela Suzuki tersebut terancam absen juga pada balapan MotoGP Aragon.

Di sisi lain, Ducati justru menyebut Iannone dalam kondisi fit. Namun, tim pabrikan asal Italia itu masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut sebelum mengumumkan apakah Iannone bakal tampil atau tidak di San Marino dan Aragon.

“Kabar terbaru dari Andrea Iannone yang dinyatakan fit akan ditinjau lagi,” kicau Ducati pada akun Twitter resmi mereka.

Jika Iannone absen, ada kemungkinan Casey Stoner bakal turun ke lintasan. Michele Pirro yang biasa menjadi pebalap pengganti tak bisa dipakai karena sudah memakai jatah wildcard.

Saat ini, hanya Stoner yang tersedia. Namun, Ducati tampaknya masih menunggu kondisi Iannone sebelum memutuskan langkah yang bakal diambil.

© Bola.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top