Balap Motor

Inilah Hasil Lengkap MotoGP San Marino 2016 dan Klasemen Sementara

Podium finis MotoGP San Marino 2016 (motorsport.com)

Podium finis MotoGP San Marino 2016 (motorsport.com)

KABAR SELEBES – MotoGP 2016 kian sengit. Hal itu tergambarkan pada seri ke-13 Kejuaran balap motor paling bergengsi di dunia dalam lomba 28 putaran GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (11/9) malam WIB.

Secara tak terduga, Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa meraih kemenangan seri pertamanya musim ini. Namun, hasil tersebut bisa dibilang telah membuka kembali peluangnya untuk bersaing merebut juara dunia tahun ini.

Meski begitu, rekan satu timnya di Repsol Honda sekaligus pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez, patut berterimakasih kepada Pedrosa. Karena kemenangan Pedrosa di GP San Marino tentu sebuah hasil yang lebih baik ketimbang rival terdekatnya di persaingan juara dunia, Valentino Rossi, yang mesti rela menyentuh garis akhir nomor dua.

Kini, Marquez masih memimpin klasemen sementara pembalap dengan nilai 223. Rossi masih bertahan di urutan kedua setelah memangkas tujuh poin. Sedang Lorenzo tak beranjak dari peringkat ketiga.

Atas hasil tersebut pula, pacuan menuju gelar juara dunia masih memungkinan untuk diperebutkan oleh empat pembalap teratas. Karena MotoGP 2016 masih menyediakan total 125 poin maksimal dari lima balapan tersisa.

Kelima balapan tersisa musim ini dimulai dari Seri 14 GP Aragon, 25 September 2016. Tiga pekan berselang, Seri 15 GP Jepang berlangsung di Sirkuit Motegi (16/10). Sepekan kemudian, Seri 16 GP Australia di Sirkuit Philip Island (23/10).

Selepas itu, MotoGP 2016 berlanjut ke Seri 17 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 30 Oktober. Dan Seri 18 GP Valencia akan jadi tuan rumah terakhir musim ini di Sirkuit Ricardo Tormo, pada 13 November.

Berikut hasil lengkap GP San Marino 2016, Minggu (11/9)

hasil-pertangdingan

 

Berikut klasemen sementara pembalap MotoGP 2016 usai GP San Marino, Minggu (11/9)

klasmen-sementara

 

© SINDONEWS.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top