Balap Motor

Gokil! Rossi Lakukan Shoey Usai Meraih Podium di MotoGP San Marino

Valentino Rossi saat meminum sampanye dari dalam sepatunya Minggu, (11/9/2016). (AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE)

Valentino Rossi saat meminum sampanye dari dalam sepatunya usai balapan, Minggu, (11/9/2016). (AFP PHOTO/GIUSEPPE CACACE)

KABAR SELEBES – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil meraih podium kedelapannya pada musim ini ketika melaju di ajang MotoGP seri San Marino, Minggu (11/9/2016). Pada balapan tersebut, Valentino Rossi finis di posisi dua di belakang pembalap Honda, Dani Pedrosa.

Usai balapan, seperti biasa ketiga pembalap terdepan melakukan selebrasi kemenangan di atas podium. Namun usai acara seremonial selesai, Rossi melakukan tindakan yang di luar kebiasaan. Ia mencopot sepatunya dan menuangkan sampanye ke dalam sepatu.

Setelah itu, Rossi tak segan-segan langsung meminum sampanye dari dalam sepatunya. Reaksi Rossi tersebut langsung mendapat sorakan gembira dari para fans-nya yang hadir di Misano, San Marino. Rossi bukanlah pembalap pertama yang melakukan shoey di podium.

Awalnya pembalap MotoGP asal Australia, Jack Miller dapat dikatakan menjadi penggagas perayaan shoey di atas podium. Setelah itu, pada Agustus lalu pembalap Formula One, Daniel Ricciardo juga melakukan shoey. Ketika itu Ricc menjelaskan bahwa shoey adalah tradisi di Australia. Tradisi meminum sampanye dari sepatu tersebut biasa dilakukan dalam pesta ulang tahun.

© OKEZONE.com

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top