Balap Motor

Cuaca Buruk, Togean Road Race 2016 Kerap Terjadi Insiden

Togean Road Race 2016 (rakyatku.com)

Togean Road Race 2016 (rakyatku.com)

TOJO UNAUNA, KABAR SELEBES – Ratusan pembalap dari sejumlah daerah bersaing di jakang Togean Road Race 2016 yang dilaksanakan di Sirkuit Bumi Mas Ampana, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Sulawesi Tengah, Minggu (4/9/2016).

Balapan yang merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan festival pesona bahari kepulauan togean itu, juga mendatangankan pembalap nasional wanita Raya Kitty untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Dalam race kedua ini juga terlihat cuaca buruk sehingga banyaknya pembalap yang hilang kendali dan jatuh hingga tabrakan.

Seperti yang terjadi beberapa waktu sebelumnya tujuh orang penonton dilarikan kerumah sakit akibat ditabrak oleh salah satu pembalap yang hilang kendali.

Ppihak kepolisian bersama panitia akhirnya memperketat penjagaan di sekitar sirkuit.

Salah satu penonton, Syuaib yang berasal dari wilayah kepulauan togean mengatakan, bahwa setelah beredarya informasi ada balapan yang mengadirkan beberapa pembalap nasional wanita, ia menyempatkan waktu bersama keluarga untuk datang ke wilayah daratan Ampana untuk menyaksikan balapan yang digelar selama 3 hari itu.

“Kami biasa hanya bisa menyaksikan di televisi saja kalau dikepulauan, tapi kali ini kami menyaksikan balapan secara langsung bersama keluarga,” tuturnya. (Moh Qadri)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top