Kuliner

Mau Rasa Nikmatnya Kopi Kulawi? #KopiPALU Jo Biar ‘Kekinian’

Suasana di kopiPALU saat malam hari.(Foto: dok FB/Puang Tajio)

Suasana di kopiPALU saat malam hari.(Foto: dok FB/Puang Tajio)

PALU, KABAR SELEBES – Menyeruput secangkir kopi di Kota Palu saat ini memang sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Beragam rasa kopi dengan varian dari berbagai penjuru tanah air, juga ada di kedai-kedai kopi di ibukota Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Namun, menjamurnya kedai-kedai kopi di Palu, justru tidak membuat masyarakat menjadi jenuh. Gilanya, hampir semua kedai kopi, warung kopi atau cafe nyaris penuh oleh para penggila kopi.

Saat ini, ada satu kedai kopi yang mulai menjadi tren di kalangan penggila kopi dan penggila nongkrong di Kota Palu. Namanya kedai KopiPALU di jalan Setia Budi Palu.

Meski belum berusia sebulan, KopiPALU ini mulai menjadi tren ‘kekinian’ di kalangan masyarakat karena plesetannya yang juga menjadi bagian dari jualannya.

“KoPikir dimana ngopi paling enak? KoPiPALU saja (Kau pikit dimana minum kopi paling enak? Kau ke Palu saja),” kira-kira begitulah salah satu celetukan bergaya plesetan yang mulai ramai di status-status medsos di Palu saat ini.

Lantas jualan KopiPALU hanya itu? Ternyata tidak. Satu hal yang berbeda dengan kedai-kedai kopi lainnya di Palu adalah, di kedai kopiPALU hanya menyediakan kopi khas lokal yang didapat dari daerah Kulawi Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Kopi Kulawi adalah memiliki rasa khas kopi robusta yang unik dan berbeda.

Yang berbeda, kopi Kulawi di kopiPALU ini bukan kopi kemasan yang dibeli dari penyalur kopi. Melainkan hasil olahan sendiri sang pemilik kopiPALU Isaac Mardik dan istrinya.

“Kopi kulawi yang kami sajikan adalah hasil olahan sendiri. Setelah mendapat biji kopi dari daerah Kulawi saya dengan istri mensanggrai dan menggilingnya sendiri. Makanya rasanya pun kami yang menentukannya agar rasa khas kopi Kulawi tidak hilang,” kata Isaac Mardik kepada KabarSelebes.com Sabtu (13/8/2016) sore.

Lantas kenapa harus kopiPALU? Menurut Isaac nama itu bukan seketika muncul. Nama kopiPALU itu hasil guyonan dari beberapa rekannya yang menjadi identitas lokal.

“Ada beberapa kawan orang Palu yang kini di Jakarta secara tak sengaja membuat hastag-hastag di medsos dengan tujuan mengajak orang ke Palu. Ternyata itu menjadi tren sehingga muncul ide besar dari kami untuk membuka kedai kopi dengan nama itu. KopiPALU, dengan sajian kopi lokal,” cerita Isaac.

Untuk menemukan kedai kopiPALU ini tidaklah sulit. KopiPALU berada di pusat keramaian tepatnya di Jalan Setia Budi sekira 100 meter dari traffic light pertigaan Setia Budi, Juanda dan Moh. Hatta, tepatnya di bekas Pass Food.

Nah, Anda mau nongrong dan ngopi ‘kekinian’ kan? Yaa.. KopiPALU jo.(abdee)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top