Banggai Kepulauan

Ahmad Ali Ajak Pemkab Bangkep Diskusikan Program

Reses anggota DPR RI Ahmad Ali di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Minggu kemarin. (Foto: Humas HasDem Sulteng)

Reses anggota DPR RI Ahmad Ali di Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Minggu kemarin. (Foto: Humas HasDem Sulteng)

SALAKAN, KABARASELEBES – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah Ahmad M Ali menyayangkan jika selama menjadi anggota DPR RI belum pernah bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) guna mendiskusikan program-program pembangunan di daerah ini. Sementara pemerintah daerah di luar kabupaten Banggai Kepulauan, antrian ketemu saya baik saat saya berada di Jakarta maupun saat saya ada di Palu.

“Bayangkan saja, untuk tahun anggaran 2016 daerah ini hanya mendapat dua program dari pemerintah pusat dengan nilai program Rp 7 miliar (Rp 5 miliar untuk sarana air bersih dan Rp 2 miliar bantuan bibit kakao). Sementara daerah-daerah lain bisa mendapatkan puluhan, hingga ratusan miliar rupiah untuk program-program pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan seperti ini,” kata Ahmad Ali saat reses di Banggai Kepulauan, Minggu kemarin.

Pada sesi tanya jawab, berbagai keluhan disampaikan masyarakat. Mulai dari soal lambannya pembangunan utamanya infrastruktur, kesehatan, pendidikan, pemberdayaan dan berbagai masalah lainnya.

Menjawab semua pertanyaan dan keluahan masyarakat, Ahmad M Ali secara resmi pada pertemuan ini mengundang Kadis Perhubungan dan Syahbandar ke penginapan untuk mendiskusikan rencana-rencana pembangunan khususnya pelabuhan laut di kabupaten Banggai Kepulauan.

Pada reses di kabupaten Banggai Kepulauan, Ahmad M Ali di dampingi oleh Rifai Daeng Matorang (Wakil Ketua DPRD kabupaten Banggai yang juga ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai), Sientje Nayoan (Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Banggai), Umar Ali Bunta (Ketua Komisi III DPRD Banggai Laut yang juga Fungsionaris Partai NasDem Banggai Laut), Anggota DPRD Banggai Kepulauan dari Fraksi NasDem, Fungsionaris DPW Partai NasDem Sulteng, dan Fungsionaris Partai NasDem kabupaten Banggai Kepulauan.

Reses yang dilangsungkan di Gedung BPU Salakan ini mendapat respons dari masyarakat Banggai Kepulauan.

Sebelumnya, Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah itu juga menyampaikan permohonan maafnya pada masyarakat Banggai Kepulauan karena selama menjadi Anggota DPR RI baru hari ini berkesempatan hadir di tengah-tengah masyarakat Banggai Kepulauan. Dia berhharap bisa mendapat masukan atau usulan-usulan terkait pembangunan di Kabupaten Banggai. (***/patar)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top