Balap Motor

Kepala Batu Penyebab Rossi Gagal Podium di MotoGP Jerman

Tim Movistar Yamaha geleng-geleng karena Rossi keras kepala. (Foto: Crash)

Tim Movistar Yamaha geleng-geleng karena Rossi keras kepala. (Foto: Crash)

KABAR SELEBES – Sachsenring – Valentino Rossi kembali gagal naik podium. Dia gagal naik podium di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (17/7/2016) malam WIB akibat kesalahannya sendiri. Dia terlalu keras kepala dan mengabaikan pesan dari Tim Movistar Yamaha.

Balapan diawali dengan lintasan basah. Rossi sempat memimpin balapan pada lap ketiga. Namun dua pembalap yang menggunakan mesin Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petruci memberikan perlawanan yang sengit.

Lap kesepuluh, Petruci terjatuh saat melewati tikungan ketiga. Masih pada lap kesepuluh, asa Rossi memperpendek selisih poin dengan Marc Marquez terbuka.

Pembalap Repsol Honda Team itu masuk ke gravel di lap kesepuluh saat melewati tikungan kedelapan. Untungnya, Marquez tidak terjatuh dan masih bisa melanjutkan balapan meski berada di urutan terakhir.

Lap ke-17 menjadi titik balik kebangkitan Marquez. Lintasan mulai kering dan dia menjadi pembalap pertama yang mengganti motornya.

Tiga lap setelahnya, Tim Movistar Yamaha mengirim pesan kepada Rossi untuk masuk pit. Sayang, pembalap berusia 37 tahun itu keras kepala dan memilik untuk mengejar Dovizioso yang memimpin balapan.

Sifat keras kepala Rossi membuat jengkel tim Movistar Yamaha. Dari pit, tak sedikit crew Rossi yang geleng-geleng kepala.

Pria asal Italia itu baru mengganti motornya pada lap ke-23. Kondisi ini dimanfaatkan Marquez. Saat Rossi masuk pit, Marquez langsung melejit ke posisi kedua.

Marquez pun melesat dan memimpin balapan ketika Jack Miller masuk pit di lap ke-24. Kondisi ini terus dimanfaatkan Marquez, pembalap asal Spanyol.

eberuntungan pun akhirnya menjadi milik Marquez. Hingga balapan berakhir, dia berhasil memeangkan balapan MotoGP Jerman. Sementara Rossi berada di urutan kedelapan.

Dengan hasil MotoGP Jerman, Marquez semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 170 poin. Pembalap asal Spanyol itu unggul 59 poin dari Rossi yang berada di posisi ketiga.

(Sumber : Liputan6.com)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top