Kota Palu

Kampung Baru Fair Ramai Dikunjungi, Kuliner Putu Cangkir Jadi Favorit

Siti saat membuat putu cangkir, di salah satu stand di Kampung Baru Fair, Rabu (13/7/2016). (Foto : Asti Amanda/KabarSelebes.com).

Siti saat membuat putu cangkir, di salah satu stand di Kampung Baru Fair, Rabu (13/7/2016). (Foto : Asti Amanda/KabarSelebes.com).

PALU, KABAR SELEBES – Baru sehari Kampung Baru Fair di gelar. Namun antusias masyarakat untuk mengunjungi stand-stand yang disediakan ternyata sangat besar. Terbukti, sejak sore hari masyarakat sudah terlihat mendatangi setiap stand-stand yang menjual berbagai macam mulai dari pakaian, aksesoris hingga kuliner.

Nah, yang paling menjadi perhatian masyarakat adalah yang di jajakan di stand kuliner. Dari pelbagai panganan yang dijajakan, Putu Cangkiri menjadi salah satu yang difavorit pengunjung di Kampung Baru Fair tersebut.

Putu cangkir, merupakan kue tradisional khas bugis Sulawesi Selatan (Sulsel). Kata putu yang berarti panganan dari beras ketan. Sedangkan kata cangkiri dalam bahasa bugis berarti cangkir. Jadi, Putu Cangkiri adalah panganan dari ketan yang bentuknya mirip bagian bawah cangkir bila posisinya di letakkan terbalik.

“Senang bisa menjual di sini, ternyata kue khas putu cangkir banyak yang beli, lebih banyak laku daripada saya jual hari biasanya,” kata Siti, salah satu pedagang kue tradisional di Kampung Baru Fair, Rabu (13/7/2016).

Putu Cangkiri, biasanya dibuat dengan dua varian rasa, yaitu rasa manis dengan gula merah dan gula putih. Jika menggunakan gula merah, maka warna putu cangkiri juga merah begitupun ketika menggunakan gula pasir.

“Saya suka sekali dengan kue ini, kan jarang di jual, pas dapatnya di kampung fair langsung saya borong, apalagi langsung dimasak disini. Jadi disajikannya hangat,” tutur Suriyani, pembeli.

Putu Cangkir yang dijajakan ini, di jual dengan harga Rp.5.000 per tiga buah. Bagi anda yang ingin menikmati kue tradisional khas seperti Putu Cangkir dapat mengunjungi Kampung Baru Fair hingga tanggal 14 juli 2016. (Asti Amanda).

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top