Kuliner

Belum Coba Menu Buka Puasa Khas India? Cobalah Roti Cane di Palu Barat

Roti Cane atau Roti Maryam yang disajikan di Jl. Djaelangkara Palu Barat.(Foto:Asti Amanda/KabarSelebes.com)

Roti Cane atau Roti Maryam yang disajikan di Jl. Djaelangkara Palu Barat.(Foto:Asti Amanda/KabarSelebes.com)

PALU, KABAR SELEBES – India bukan hanya terkenal dengan lagu dan tariannya, tapi juga makanan khasnya. Nah jika biasanya anda atau keluarga anda selalu menyajikan menu menu buka puasa dengan kuliner khas lokal atau daerah, tidak ada salahnya anda juga mencoba menyajikan menu buka puasa yang berbeda.

Salah satu kuliner khas India sepertinya bisa menjadi sajian menu berbuka puasa keliarga Anda. Namanya Roti Cane atau lebih dikenal dengan sebutan Roti Maryam dan martabak malabar.

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati makanan khas India ini karena di Kota Palu sudah bisa anda temui dan nikmati.

Roti maryam khas India dari Kota Malabar India ini bisa kita jumpai di Jln Djaelangkara  yang berlokasi di samping Masjid Agung Darusalam Kecamatan Palu Barat.

Roti yang dipanggang dan disajikan bersama kari ayam atau kari kambing ini memiliki rasa yang khas dan banyak dinikmati penikmat kuliner India.

Hj Zaenab, pemilik jualan roti maryam mengaku sudah berjualan hampir enam tahun di Palu. Menurutnya roti maryam dan martabak khas malabar ini memang menjadi makanan yang wajib disajikan oleh masyarakat di Kota Malabar India. Dari situlah muncul ide untuk menjual roti maryam di Kota Palu. Hasilnya, penikmat roti maryam ini terbilang banyak.

“Sudah hampir 6 tahun saya berjualan ternyata Banyak yang suka pesan roti maryam ini, apalagi  bulan ramadhan seperti ini untuk berbuka,” jelas Hj Zaenab.

Untuk perlembarnya roti maryam dihargai Rp6.000, anda yang ingin mencicipi  roti maryam dengan kari ayam diharga Rp25ribu per porsinya dan roti maryam dengan kari daging kambing dihargai Rp40 ribu per porsinya.

Bagaimana tertarik mencoba menu berbuka dengan sajian roti maryam? (Asti Amanda)

Comments

comments

Terpopuler Minggu Ini

To Top